Ratusan ASN Terjebak Macet Didepan Pengadilan Agama Solok Selatan, Ada Kabel Melintang di Tengah Jalan

Ratusan ASN Terjebak Macet Didepan Pengadilan Agama Solok Selatan, Ada Kabel Melintang di Tengah Jalan

TOPSUMBAR – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pedagang pasar yang hendak berangkat dari arah Muara labuh ke Padang aro terjebak macet didepan pengadilan Agama Solok Selatan.

Personil Satlantas Polres Solok Selatan, Bripka Dadang Pratama mengatakan bahwa kemacetan tersebut terjadi akibat kabel melintang di jalan setelah salah satu tiang tumbang.

“Awal kejadian tadi sekira pukul 6.45 WIB, dan sekarang 7.45 WIB, sudah satu jam,” kata Bripka Dadang Pratama di lokasi kejadian pada Rabu, 3 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

Dadang melanjutkan, kemacetan ini disebabkan adanya kabel yang melintang di tengah jalan, akibatnya kendaraan roda enam tidak bisa lewat.

“Kami hanya merekomendasikan untuk lewat hanya kendaraan roda empat, dan roda dua karena dengan sistem buka tutup,” katanya.

Selain itu imbuhnya, bagi pengguna kendaraan roda dua agar lebih berhati-hati karena ada kabel yang terkelupas dan dikhawatirkan ada sengatan listrik.

“Peristiwa ini sudah disampaikan ke pihak PLN dan saat ini petugas PLN sudah dalam perjalanan menuju lokasi,” tambahnya.

Seorang pengendara Tanki BBM mengatakan bahwa pihaknya melihat langsung peristiwa tersebut tepat didepan matanya.

“Diawali tiang listrik yang di depan tumbang, setelah itu baru kabel ini jatuh dan melintang di jalan,” tambahnya.

Salah seorang PNS yang terjebak macet terlihat berupaya mendekati Bripka Dadang Pratama agar salah satu bus yang ditumpangi bersama puluhan PNS lain bisa lewat.

“Pak bantu lah pak kami mau absen, nanti telat kami pak,” kata ASN tersebut.

Hal itu dijawab Bripka Dadang Pratama bahwa pihaknya tidak merekomendasikan kendaraan bus untuk lewat, atas dua alasan yakni sengatan listrik dan labilnya tanah dibahu jalan yang bisa menyebabkan kendaraan rebah.

(KMS)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait