Puncak Tabuik Pariaman 2024: Jangan Terjebak! Ini Ruas Jalan yang akan Ditutup oleh Dishub Pariaman

Puncak Tabuik Pariaman 2024 Jangan Terjebak! Ini Ruas Jalan yang akan Ditutup oleh Dishub Pariaman

TOPSUMBAR – Hari puncak pelaksanaan Festival Pesona Hoyak Tabuik Pariaman Tahun 2024, “Puncak Hoyak Tabuik” digelar pada Minggu, 21 Juli 2024.

Pada hari tersebut, tabuik akan dibuang ke laut, menandakan prosesi puncak pada peringatan bulan Muharram 1446 H.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pariaman telah menerapkan rekayasa lalu lintas dan penutupan akses jalan seperti yang telah disampaikan oleh Kepala Dishub Kota Pariaman, Afwandi pada Kamis, 18 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

Afwandi mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Satlantas Polres Pariaman dan Satpol PP Kota Pariaman terkait penutupan dan pengalihan jalan.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Afwandi melalui laman media center kominfo Kota Pariaman pada Jumat, 19 Juli 2024, petugas akan melakukan penutupan jalan mulai pukul 13.00 WIB pada Minggu siang, 21 Juli 2024.

“Akses jalan yang akan ditutup yakni, kawasan Simpang Kampung Cina atau Simpang Tabuik, Simpang Ahmadin Kampung Pondok. Jembatan Muaro dari arah Desa Pauh Barat, Simpang Kampung Perak dari arah Lohong, Simpan depan Masjid Nurul Bahari, serta akses jalan menuju Pasar Pariaman,” jelasnya.

Selain menutupan jalan, Dishub Kota Pariaman dan Satlantas Polres Pariaman sesekali akan melakukan penguraian kendaraan sesuai arahan para petugas pengatur lalu lintas.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait