Puluhan Lukisan Kaligrafi Ustaz Derry Sulaiman akan Dilelang, Hasilnya Didonasikan untuk Daerah Terdampak Bencana di PABASKO

TOPSUMBAR – Sedikitnya 30 unit lukisan kaligrafi karya Ustaz Derry Sulaiman akan dilelang dalam acara Aksi Sosial dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Padang Panjang Batipuh X Koto (IKAPPABASKO) Jakarta dan sekitarnya pada Minggu, 4 Agustus 2024.

Lukisan kaligrafi itu nantinya akan dilelang Rp10 juta per unit.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia acara Aksi Sosial dan Pengukuhan Pengurus IKAPPABASKO bertajuk ‘Sumarak Alek Nagari Parantauan IKAPPABASKO Jakarta dan sekitarnya’, Eddy Yatman, dihubungi Topsumbar.co.id, Selasa (30/7/2024).

Eddy mengatakan, dana dari penjualan lukisan kaligrafi karya Ustaz Derry Sulaiman akan didonasikan ke daerah-daerah terdampak bencana alam di wilayah Padang Panjang Batipuh X Koto (Pabasko).

“Mudah-mudahan, di hari H acara berjalan dengan lancar dan para pengunjung yang punya kelebihan rezeki bersedia membeli lukisan kaligrafi Ustaz Derry Sulaiman. Makin banyak yang membeli lukisan tersebut, makin besar sumbangan kita,” ujarnya.

Adapun terkait persiapan acara Aksi Sosial dan Pengukuhan Pengurus IKAPPABASKO bertajuk ‘Sumarak Alek Nagari Parantauan IKAPPABASKO Jakarta dan sekitarnya’, Eddy menyebutkan hingga H-5 atau hingga Selasa 30 Juli 2024, persiapan sudah sekitar 85 persen selesai dan segala yang bersifat teknis pun insya Allah sudah tertangani.

“Alhamdulillah, per hari ini, Selasa, 30 Juli 2024, di luar untuk kebutuhan donasi yang akan disumbangkan ke kampung halaman, dana yang masuk bahkan sudah melampaui yang dibutuhkan. Sudah berada di angka Rp300 juta,” sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, IKAPPABASKO Jakarta dan sekitarnya kembali eksis meramaikan organisasi masyarakat Minangkabau perantauan yang ada di tanah air, khususnya di lingkup wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Sebelumnya IKAPPABASKO Jakarta dan sekitarnya sempat vakum karena pandemi covid-19 melanda seluruh kawasan di Indonesia.

Sebagai bentuk eksistensi itu, pada Minggu 4 Agustus 2024 mendatang akan diadakan acara Pengukuhan Pengurus IKAPPABASKO Periode 2023-2028 bertempat di Gedung Serba Guna Senayan Jakarta.

“Acara bertajuk ‘Sumarak Alek Nagari Perantauan’ akan dikemas dengan apik dan momen ini sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang ‘Silaturahmi Akbar’ kalangan masyarakat Minangkabau, baik yang tinggal di perantauan maupun yang sengaja datang dari daerah Sumatera barat untuk memeriahkan acara. Pesertanya terbuka bagi semua kalangan, tidak hanya masyarakat PABASKO,” ujar Eddy Yatman dalam siaran pers resmi, Kamis, (20/6/2024) lalu.

Baca Juga :

https://www.topsumbar.co.id/2024/06/ikappabasko-himpun-organisasi-organisasi-kanagarian-awal-agustus-pengukuhan-pengurus-dan-aksi-sosial-lelang-amal-di-jakarta/

(Alfian YN)

Pos terkait