PT Semen Padang Salurkan Bantuan Alat Tenun ke Pengrajin Songket di Desa Lunto Timur, Sawahlunto

PT Semen Padang Salurkan Bantuan Alat Tenun ke Pengrajin Songket di Desa Lunto Timur, Sawahlunto

TOPSUMBAR – Kelompok Tenun Dolas Songket di Desa Lunto Barat Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, mendapat bantuan dari PT Semen Padang.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa peralatan tenun sebanyak 6 unit Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) yang diserahkan secara langsung pada Rabu, 3 Juli 2024.

Pada kesempatan itu, penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT Semen Padang atas kontribusi mereka dalam mendukung usaha tenun songket masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Fauzan Hasan beharap bantuan tersebut dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas produk tenun yang dihasilkan di desa tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kota Sawahlunto, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah berkontribusi mendukung usaha tenun di daerah kita ini. Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meningkatkan produktivitas serta kualitas tenun yang dihasilkan oleh Kelompok Tenun di Desa Lunto,” ucapnya.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh tim dari PT Semen Padang, didampingi oleh Kepala Dinas Koperindag Kota Sawahlunto, Tatang Sumarna, serta sejumlah perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait