Proyek Lapangan Sepakbola Simpang Gadang Pasbar Tertunda: Masalah Pengawasan atau Keterlambatan Kontraktor?

Proyek Lapangan Sepakbola Simpang Gadang Pasbar Tertunda Masalah Pengawasan atau Keterlambatan Kontraktor?

TOPSUMBAR – Proyek pembangunan lapangan sepakbola Simpang Gadang, Kecamatan Sungai Aur hingga saat ini masih belum di kerjakan oleh tim rekanan.

Padahal melalui Bagian Pengadaan Barang/Jasa (BPBJ) Kabupaten Pasaman Barat sudah satu bulan mengumumkan pemenang tender proyek tersebut.

Hal ini diduga diakibatkan lemahnya Pengawasan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Pasaman Barat dalam mengontrol rekan-rekanan.

Bacaan Lainnya

Pantauan media topsumbar.co.id di lapangan (18/7/2024), Pekerjaan lapangan bola tersebut sama sekali masih belum di mulai. Lapangan bola belum disentuh sedikitpun, sehingga masyarakat sekitar bertanya-tanya.

Dikonfirmasi kepada sejumlah masyarakat di Jorong Simpang Gadang yang enggan disebutkan namanya mengatakan sejauh ini ia tidak mengetahui penyebab tidak dimulainya pekerjaan lapangan tersebut.

“Hingga sekarang, kita tidak tahu siapa kontraktor yang melaksanakan proyek pembangunan lapangan sepak bola ini. Sementara, informasi dari Bupati Pasaman Barat yang merupakan warga Simpang Gadang itu juga bahwa pemenang tendernya sudah ada,” sebut mereka.

Mereka berharap kepada instansi terkait selaku penyedia jasa, agar selektif dalam pengawasan nantinya.

Karena, pekerjaan ini sudah seharusnya berjalan namun tidak juga, jadi tanda tanya kepada kontraktornya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Pasaman Barat, Media Fitra, saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya (WhatsApp) nya terkait belum di mulainya pekerjaan pembangunan lapangan sepak bola Simpang Gadang, Kecamatan Sungai Aur mengatakan, tidak lama lagi akan dikerjakan oleh rekanan selaku pemenang tender yaitu Vertikama Kontinu Jaya (Asal Kota Padang) dengan nilai kontrak Rp. 299.882.590.

“Kontrak sudah selesai, memang agak lama kontrak itu selesai. Lebih jelasnya coba tanya PPTK kegiatan itu,” sebutnya singkat.

Dicoba menghubungi PPTK kegiatan, Aidil Masri sesuai dengan nama dan nomor yang dikirim oleh Kepala Dinas tidak merespon telepon dan chat.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait