Proyek Lanjutan Pembangunan Tebing Batang Pasaman Capai 95 Persen, Siap Lanjut ke Tahap Berikutnya

Bupati Pasbar H. Hamsuardi saat meninjau lokasi pembangunan perkuatan tebing batang pasaman dan sedang koordinasi dengan kontraktor pelaksana Rudi dilapangan.

TOPSUMBAR – Masyarakat Jorong Pasir Bintungan, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bakal rasakan pembangunan berkelanjutan di wilayahnya.

“Insyaallah, kita akan terus berupaya semaksimal mungkin, agar pembangunan perkuatan tebing Batang Pasaman itu berlanjut. Karena, pembangunan perkuatan tebing Sungai Batang Pasaman itu sangat penting demi keselamatan masyarakat,” kata Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (SDA dan BK) Provinsi Sumatera Barat, Ahdiarsyah, ST. MT kepada topsumbar.co.id, Rabu (31/7/2024) melalui telepon genggamnya.

Dikatakannya juga, pembangunan lanjutan itu akan terlaksana apabila semua kondusif dalam pelaksanaan, seperti sekarang ini. Jadi, pemerintah itu akan melihat kesuksesan pekerjaan awal untuk dilanjutkan.

Bacaan Lainnya

“Kita sangat berterima kasih kepada semua pihak di wilayah Pasaman Barat, khususnya di Pasir Bintungan, yang sudah bekerja sama demi kelancaran selama pekerjaan. Semoga, di pekerjaan lanjutan nanti juga akan berjalan lancar,” harapnya.

Disamping itu, Kontraktor pelaksana pembangunan perkuatan tebing sungai Batang Pasaman CV Bintang Lintas Indonesia, Rudi, mengatakan bahwa proyek ini didanai oleh APBD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024 dengan nilai kontrak Rp. 2.402.036.100.

“Pekerjaan perkuatan tebing sungai Batang Pasaman ini untuk menghindari erosi berkelanjutan akibat daya rusak air,” ujarnya.

Rudi menyampaikan, pekerjaan dimulai sejak 22 Mei 2024 dan berakhir pada 18 Oktober 2024 dengan hitungan 150 hari kerja atau 5 bulan.

“Alhamdulillah, sudah hampir selesai dengan progres 95 persen. Semoga tidak ada kendala kedepan, sampai pekerjaan ini tuntas 100 persen. Terkait untuk pekerjaan lanjutan, kita kurang tau. Karena, itu adanya di Dinas SDA dan BK. Siapa yang akan mengerjakan nanti itu tergantung SDA dan BK dengan aturan mereka,” katanya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait