Polresta Padang bersama Tim Klewang Sosialisasikan Pencegahan Tawuran di Sekolah-Sekolah

Polresta Padang bersama Tim Klewang Sosialisasikan Pencegahan Tawuran di Sekolah-Sekolah

TOPSUMBAR – Pada hari pertama kegiatan belajar mengajar di Kota Padang, Tim II Klewang Satreskrim Polresta Padang mengunjungi sejumlah sekolah untuk mengedukasi siswa tentang bahaya tawuran.

Aiptu David Rico Darmawan, Komandan Tim II Klewang Satreskrim Polresta Padang, menyatakan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan dan mengedukasi siswa baru agar tidak terlibat dalam aksi tawuran yang dapat merusak masa depan mereka dan nama baik sekolah.

Pihak kepolisian terus berupaya mencegah aksi tawuran antar pelajar di Kota Padang dengan meningkatkan patroli malam hingga pagi, dibantu oleh TNI dan pemerintah setempat.

Bacaan Lainnya

“Sesuai arahan Kapolresta Padang, Kombes Pol Ferry Harahap, polisi harus mencarikan inovasi dalam mencegah aksi tawuran antar pelajar. Oleh karena itu, kami berupaya mencegahnya sejak dini,” ujar Aiptu David Rico Darmawan, yang akrab disapa David Wewe pada Rabu, 17 Juli 2024.

Pada hari pertama ini, sosialisasi dilakukan di SMPN 11 Padang dan akan dilanjutkan ke sekolah-sekolah SMP dan SMA lainnya di Kota Padang.

“Kami membentuk Pelajar Pelopor Anti Tawuran dan Kriminal di sekolah. Tugas mereka adalah menjadi perpanjangan tangan dari pihak kepolisian untuk menyampaikan kepada pelajar lainnya agar menghindari aksi tawuran dan kriminalitas di kalangan pelajar,” jelasnya.

David juga mengajak seluruh warga Kota Padang, para guru, dan wali murid untuk bersama-sama menjaga anak-anak dari aksi tawuran.

Ia mengingatkan bahwa siswa yang kedapatan tawuran akan dikeluarkan dari sekolah sesuai dengan telegram dari PJ Wali Kota Padang.

“Kami mengingatkan anak-anak agar tidak ikut aksi tawuran dan kriminalitas. Jika mengetahui adanya indikasi tawuran antar pelajar, segera laporkan kepada kami. Kami memiliki akun Instagram dan nomor telepon yang terpampang di spanduk yang sudah disebar,” tambahnya.

(Riko)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait