Polres Padang Panjang Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke- 78, Kapolres : Momentum Tingkatkan Kinerja Menuju Indonesia Enas

TOPSUMBAR – Kepolisian Resor (Polres) Padang Panjang menggelar upacara Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Senin (1/7/2024).

Upacara digelar dilapangan Balaikota Padang Panjang dipimpin Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso, WP, S.I.K., M.A.P., dan turut dihadiri Plh. Wali Kota Padang Panjang, Winarno, Ketua DPRD kota Padang Panjang, Mardiansyah, Wakil ketua DPRD kota Padang Panjang, Imbral, unsur Forkopimda, pimpinan Ormas, OKP, dan organisasi pers serta tamu undangan lainnya.

Kapolres dalam amanatnya, mengatakan peristiwa yang terjadi pada 1 Juli 1946, bertepatan hari lahirnya Polri hingga hari ini 78 tahun usia polri menjadi momentum bagi Polri untuk terus meningkatkan kinerja, kemajuan, profesionalitas, dan turut bersinergi bersama masyarakat mendukung gerakan menuju Indonesia Emas.

“Hal demikian sesuai tema Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, yakni “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, pihaknya menyadari sepenuhnya berbagai capaian telah ditorehkan Polri sepanjang pengabdiannya untuk negeri. Namun hal tersebut tidak akan dapat diraih tanpa kerja sama dan dukungan yang solid antara masyarakat dan instansi pemerintahan lainnya.

“Kami mohon doa dan dukungan dari unsur TNI, Pemko, stakeholder, senior dan sesepuh TNI/Polri serta seluruh masyarakat, agar Polri khususnya Polres Padang Panjang semakin prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan dalam mengemban tugas menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polres Padang Panjang,” ujarnya.

Usai sambutan kapolres, acara dilanjutkan penampilan atraksi seni tari piring, tarian pemersatu nusantara oleh Polwan polres Padang Panjang, atraksi bela diri tangan kosong oleh Bhabinkamtibmas disertai atraksi penggunaan pentungan dan borgol.

Lalu atraksi penggunaan senjata api laras panjang oleh satuan Shabara serta penampilan atraksi gerak tari di iringi lagu Bendera oleh gabungan pelajar, paskibra, dan anggota polres Padang Panjang.

Selanjutnya, syukuran hari Bhayangkara ke 78 di lantai III Balaikota yang disertai sambutan kapolres, sambutan tokoh agama oleh Buya Hamidi, dan sambutan Plh. Wali Kota Padang Panjang, Winarno.

Dilanjutkan penyerahan Piagam penghargaan kepada tokoh masyarakat, tokoh adat, dan institusi.

Piagam penghargaan juga diberikan kepada organisasi Pers kota Padang Panjang yang berperan aktif mendukung tugas kepolisian negara republik indonesia, khususnya kegiatan polres Padang Panjang.

Organisasi pers dimaksud yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Padang Panjang, Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) kota Padang Panjang, dan Forum Wartawan Kota Serambi Mekkah (FWKSM) kota Padang Panjang.

Piagam penghargaan diserahkan oleh kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana Widyarso, WP, S.I.K., M.A.P.., kepada masing-masing ketua organisasi pers kota Padang Panjang. Isrilnaidi (PWI), Alfian YN (FJKIP), dan Syafriyanto YB (FWKSM).

(AL)

Pos terkait