PKK Padang Pariaman Borong Lima Piala di Lomba 10 Program Pokok PKK Sumbar

PKK Padang Pariaman Borong Lima Piala di Lomba 10 Program Pokok PKK Sumbar

TOPSUMBAR – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Padang Pariaman berhasil meraih juara pada setiap kategori lomba dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tahun 2024 serta Jambore Kader PKK Berprestasi ke-XXI tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Acara ini berlangsung selama 3 hari di Alahan Panjang, Kabupaten Solok yakni, dari tanggal 16 hingga 18 Juli 2024.

Ketua TP PKK Padang Pariaman, Ny. Yusrita Suhatri Bur, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh Nagari Sunua Tangah Kecamatan Nan Sabaris yang mewakili Kabupaten Padang Pariaman.

Bacaan Lainnya

Mereka berhasil meraih juara dan mendapat peringkat dalam setiap kategori yang dilombakan.

“Alhamdulillah, hari ini kita membawa pulang lima piala. Dari lima kategori yang dilombakan, TP PKK Padang Pariaman berhasil meraih poin dan menjadi juara pada setiap kategori,” ungkap Yusrita.

Yusrita menjelaskan bahwa Pokja II berhasil meraih Juara I pada kategori Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Pokja II dinilai telah berperan penting dalam peningkatan pendidikan untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Hal ini dicapai melalui program wajib belajar 12 tahun dan pemberian keterampilan keluarga untuk peningkatan dan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui pengembangan ekonomi kreatif dan usaha mikro kecil, serta pengembangan kehidupan berkoperasi.

“Alhamdulillah, pada kategori lomba kampung mandiri dan UP2K, Pokja II berhasil meraih Juara I,” tambah Yusrita.

Atas pencapaian yang diraih TP PKK Padang Pariaman, Yusrita mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat aktif, terutama para pengurus, anggota, dan kader PKK dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga nagari di Padang Pariaman, serta kepada Bupati dan jajarannya.

“Insya Allah, kita akan terus berjuang untuk menjadi yang terbaik. Usaha tidak akan mengkhianati hasil. Upaya maksimal yang telah kita lakukan telah memberikan hasil terbaik untuk perlombaan tahun berikutnya,” ujarnya optimis.

Berikut adalah perolehan juara lomba gerakan 10 program pokok PKK Padang Pariaman tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024 pada masing-masing kategori dan pokja:

  • Sekretariat kategori tertib administrasi: Juara 3
  • Pokja 1 kategori pola asuh anak dan remaja di era digital: Juara 3
  • Pokja 2 kategori kampung mandiri: Juara 1
  • Pokja 3 kategori kawasan Hatinya PKK: Harapan 2
  • Pokja 4 kategori PHBS plus: Juara 2

Selain itu, untuk kategori Jambore Kader PKK Berprestasi, TP PKK Padang Pariaman juga memperoleh Juara 2 pada kategori lomba cerdas cermat dan Juara 2 pada kategori lomba memasak bahan pangan lokal.

“Alhamdulillah, ini adalah hasil kerja keras kita semua. Mari kita terus berjuang dan berprestasi di tahun-tahun mendatang,” tutup Yusrita.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait