Pj Wali Kota Resmi Membuka Pemusatan Latihan Paskibraka 2024 di Padang Panjang

Pj Wali Kota Resmi Membuka Pemusatan Latihan Paskibraka 2024 di Padang Panjang

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, secara resmi membuka pemusatan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024, yang dilaksanakan di Lapangan Bancalaweh, Jumat (26/7/2024).

Dilansir dari laman kominfo Padang Panjang, sebanyak 65 anggota Paskibraka berhasil lolos seleksi yang ketat dan transparan. Proses seleksi ini melibatkan tim penilai dari berbagai instansi, termasuk TNI, Polri, Brimob, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan.

Selain itu, Padang Panjang mengirimkan empat perwakilan untuk mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi Sumatera Barat, dengan tiga di antaranya berhasil lolos.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sonny menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota Paskibraka yang terpilih, menyebut mereka sebagai anak-anak yang luar biasa.

“Kalian adalah yang terbaik dari banyak anak di luar sana yang juga ingin menjadi anggota Paskibraka. Buktikan bahwa kalian adalah pilihan yang tepat,” ujarnya.

Sonny juga mengingatkan para anggota Paskibraka untuk menjaga kesehatan selama masa pelatihan yang berlangsung dari 24 Juli hingga 12 Agustus 2024.

“Pastikan kondisi fisik tetap fit agar bisa memberikan penampilan terbaik saat mengibarkan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus nanti di lapangan ini,” tambahnya.

Ia menekankan pentingnya latihan dan persiapan yang matang untuk mencapai penampilan yang optimal pada hari H.

“Latihan yang konsisten dan persiapan yang baik adalah kunci untuk menampilkan yang terbaik,” tuturnya.

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si, Kepala Satpol PP Damkar, Benny, S.STP, dan sejumlah pejabat lainnya.

(AL)

Pos terkait