Pj Wali Kota Resmi Buka Liga Pelajar SLTP dan SLTA se-Kota Padang Panjang

Pj Wali Kota Resmi Buka Liga Pelajar SLTP dan SLTA se-Kota Padang Panjang

TOPSUMBAR – Dalam upaya melahirkan talenta muda potensial di bidang sepak bola, Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) kembali menggelar Liga Pelajar Tingkat SLTP dan SLTA se-Kota Padang Panjang.

Dilansir dari laman kominfo Padang Panjang, turnamen ini akan berlangsung selama satu bulan, dan dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, di Lapangan Khatib Sulaiman Bancalaweh pada Kamis, 25 Juli 2024.

Sonny Budaya Putra dalam sambutannya menyampaikan bahwa ajang ini merupakan wadah dan momentum bagi bibit-bibit muda pesepak bola yang diharapkan dapat membawa nama Kota Padang Panjang ke level yang lebih tinggi.

“Kepada para peserta, selalu junjung sportivitas dan bermainlah sebaik mungkin. Jadikan ajang ini sebagai kesempatan untuk mengembangkan bakat kalian,” kata Sonny.

Sonny juga menambahkan bahwa liga pelajar ini merupakan turnamen pertama yang digelar di Lapangan Bancalaweh setelah dilakukan renovasi beberapa bagian.

“Sekarang stadion kita sudah selesai direnovasi. Mulai dari rumput, tribun, dan fasilitas lainnya sudah lebih baik. Mari kita bersama-sama menjaga aset ini dan jangan sampai merusaknya,” imbau Sonny.

Sementara itu, Kabid Olahraga Disporapar, Januardi, yang juga bertindak sebagai Ketua Pelaksana, mengungkapkan bahwa liga pelajar ini digelar sekaligus untuk memeriahkan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Turnamen ini akan berlangsung dari 25 Juli hingga 26 Agustus 2024 dengan format pertandingan setengah kompetisi, dengan menawarkan trofi lepas serta penghargaan untuk top skor.

“Tingkat SLTP diikuti oleh 13 peserta. Sementara untuk tingkat SLTA, technical meeting akan dilaksanakan pada 6 Agustus mendatang dan pertandingan pertama dijadwalkan pada 8 Agustus,” lanjutnya.

Ditambahkannya, pertandingan tingkat SLTP akan berlangsung selama 2 x 30 menit, sedangkan tingkat SLTA selama 2 x 35 menit.

Pertandingan pertama dimulai pukul 14:00 WIB dan pertandingan kedua pada pukul 16:00 WIB setiap harinya.

“Semoga semua berjalan lancar, cuaca selalu bersahabat, dan kita bisa menyaksikan pertandingan yang menarik di setiap laganya. Kepada peserta, mari ikuti turnamen ini dengan baik dan junjung tinggi semangat kebersamaan, sportivitas, dan fair play,” ujar Januardi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Padang Panjang, Kasat Pol PP Damkar, Kepala Disporapar, Ketua KONI, Askot PSSI, serta pelatih dan manajer tim sepak bola tingkat SLTP se-Kota Padang Panjang.

(AL)

Pos terkait