Pj Wali Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Papua Melalui Satgas Batalyon 131/BRS

Pj Wali Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Papua Melalui Satgas Batalyon 131/BRS

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, menyerahkan bantuan untuk masyarakat Papua melalui Satgas Pamgat Batalyon 131/BRS di Markas Batalyon 131/BRS pada Kamis, 4 Juli 2024.

Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dari seluruh organisasi perangkat daerah di Kota Payakumbuh, sebagai bagian dari dukungan untuk Satgas Pamtas RI-PNG TA 2024 di Papua.

Dalam acara penyerahan tersebut, Suprayitno menyatakan bahwa bantuan yang telah dikumpulkan dengan penuh keikhlasan ini diharapkan dapat diterima oleh Danyon dan jajarannya untuk disalurkan kepada masyarakat Papua yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan diterima dengan baik oleh masyarakat di Papua,” ujarnya.

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Payakumbuh, AKBP Wahyuni Sri Lestari, Asisten III Ifon Satria Chan, dan Kepala Kantor Kesbangpol Dipa Surya Persada.

Bantuan yang diserahkan termasuk rendang, baju sekolah, tas sekolah, pakaian anak, mainan anak, bola, dan berbagai barang lainnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh, kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan selamat jalan kepada Bapak Danyon dan jajaran yang akan melaksanakan tugas menjaga keutuhan NKRI di Papua selama satu tahun ke depan. Semoga diberi kemudahan, kesehatan, dan keselamatan dalam perjalanan serta selama bertugas, sehingga dapat kembali berkumpul bersama keluarga dan warga Kota Payakumbuh dengan keadaan sehat,” ucap Suprayitno.

Pada kesempatan itu, Suprayitno juga mengucapkan selamat datang kepada Komandan Batalyon 131/BRS yang baru, Mayor Infanteri Dedi Hartono, yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan pada 30 Juni di Makorem 032 Wirabraja.

Ia berharap kehadiran Danyon yang baru akan membawa kebaikan dan kesuksesan, terutama dalam menjaga hubungan baik dengan Forkopimda.

“Dengan bergabungnya Bapak Danyon yang baru, kami yakin akan tercipta suasana yang semakin solid di antara kita,” tambahnya.

Mayor Infanteri Dedi Hartono menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh atas dukungan yang diberikan untuk keberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG TA 2024.

“Terima kasih kepada Bapak Pj Wali Kota Payakumbuh, jajaran, serta Ibu Kapolres dan jajaran. Doakan kami agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan kembali ke Kota Payakumbuh dengan selamat,” tutupnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait