Pj Wali Kota Payakumbuh Lepas Tim Minang Sejagat FC U-16 untuk Laga Top Skor Indonesia

Pj Wali Kota Payakumbuh Lepas Tim Minang Sejagat FC U-16 untuk Laga Top Skor Indonesia

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, dengan penuh kebanggaan melepas Tim Minang Sejagat FC U-16 yang akan mewakili Sumatera Barat dalam putaran nasional Top Skor Indonesia di Sentul Bogor pada 8-14 Juli 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, hari ini kita melepas anak-anak kita yang luar biasa. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita,” ujar Suprayitno di Halaman Kantor Wali Kota Payakumbuh, Kamis, 4 Juli 2024.

Suprayitno menekankan bahwa keberangkatan ini merupakan hasil kerja keras dari berbagai pihak, termasuk para pemain, orang tua, pembina, dan official tim.

“Atas nama Pemko kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada anak-anak kami yang kembali mengharumkan Kota Payakumbuh. Tidak heran lagi, kerna Kota Payakumbuh adalah lumbungnya para juara,” pujinya.

Suprayitno menyebut bahwa Pemko melepas para pemain dengan perasaan bangga serta diiringi doa agar mereka dapat membawa hasil yang terbaik.

“Jangan main kasar, harus main cantik. Insya Allah, jika tidak berhalangan saya akan hadir untuk memberikan dukungan langsung di Sentul Bogor esok,” tambahnya.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kami melepas Tim Minang Sejagat FC U-16 sebagai andalan sepak bola Kota Payakumbuh secara resmi. Semoga kembali dengan keadaan segar bugar dan membawa trofi juara,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, Nofriwandi, mengungkapkan bahwa Tim Minang Sejagat beranggotakan putra asli Kota Payakumbuh dan putra Kabupaten 50 Kota yang bersekolah di Payakumbuh.

“Tim Minang Sejagat meraih juara 2 atau Runner Up setelah adu penalti dengan lawan di Top Skor U-16 Sumatera Barat,” jelasnya.

Berkat prestasi tersebut, Tim Minang Sejagat berhak untuk berangkat ke liga nasional bersama juara 1 Top Skor U-16 Sumbar untuk mewakili Sumbar di tingkat nasional.

“Tim direncakan berangkat pada 5 Juli 2024 dengan bus. Tetap jaga kesehatan, jaga nama baik Kota Payakumbuh. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik,” tutupnya dengan penuh harap.

Sementara itu, Tim Minang Sejagat juga telah sukses menyabet Juara 3 Liga Top Skor Zona Sumbar dalam kategori usia 14 tahun.

Termasuk, salah satu pemain Minang Sejagat yakni, Farraz Afriz, terpilih sebagai pemain terbaik dalam Liga Top Skor U-16 Zona Sumbar.

Acara pelepasan turut dihadiri oleh Asisten I Setda Kota Payakumbuh, jajaran Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh, Ketua Askot PSSI Diki Engla, pembina Minang Sejagat Kota Payakumbuh H. Wan, pemain Minang Sejagat U-16 bersama official, serta orang tua para pemain.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait