Pj Wali Kota Payakumbuh Lepas Logistik untuk PSU DPD RI Dapil Sumbar

Pj Wali Kota Payakumbuh Lepas Logistik untuk PSU DPD RI Dapil Sumbar

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, secara resmi melepas keberangkatan logistik untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Provinsi Sumatera Barat, menyusul putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kami dari Pemko Payakumbuh siap mendukung penuh kelancaran pelaksanaan PSU DPD RI Provinsi Sumatera Barat,” ujar Pj Wali Kota Suprayitno saat pelepasan logistik pada Jumat, 12 Juli 2024.

Dalam upaya mendukung kelancaran PSU, Pemko Payakumbuh telah menerbitkan Surat Edaran Nomor: 26/ED/WK-PYK/2024 tentang Himbauan Menggunakan Hak Pilih dalam Pelaksanaan PSU Anggota DPD Provinsi Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

“Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Sumatera Barat Nomor: 6 Tahun 2024 tanggal 8 Juli 2024 tentang Pelaksanaan PSU Anggota DPD di Provinsi Sumatera Barat,” tambahnya.

Dalam surat edaran tersebut, Sabtu, 13 Juli 2024, dijadikan hari libur khusus untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat, termasuk petugas layanan kesehatan dan layanan publik lainnya, untuk menggunakan hak pilih mereka pada hari PSU DPD Provinsi Sumatera Barat.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh untuk menggunakan hak pilih dalam PSU Anggota DPD Provinsi Sumatera Barat pasca putusan Mahkamah Konstitusi,” kata Suprayitno.

Sebelum pelaksanaan pelepasan logistik ke kelurahan, dilakukan pemusnahan 16 surat suara rusak.

Sebanyak 473 surat suara yang masih bagus diserahkan ke KPU Provinsi Sumatera Barat.

Ketua KPU Kota Payakumbuh, Wizri Yasir, menyatakan bahwa pendistribusian logistik dari gudang logistik KPU langsung dikirimkan ke masing-masing kelurahan dalam satu hari, yaitu pada Jumat, 12 Juli 2024.

“Harapan kami, bersama-sama kita mengawal PSU-MK agar partisipasi masyarakat tinggi. Semoga antusiasme pemilih tetap tinggi untuk menggunakan hak suaranya,” kata Wizri Yasir.

Acara pelepasan logistik ini juga dihadiri oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo, perwakilan Kodim, Komisioner Bawaslu Payakumbuh Widyawati, dan sejumlah OPD terkait Pemko Payakumbuh.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait