Pj Wali Kota Pariaman Tegaskan Kedisiplinan dan Konsistensi bagi ASN Lingkup Pemko

Pj Wali Kota Pariaman Tegaskan Kedisiplinan dan Konsistensi bagi ASN Lingkup Pemko

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman mengadakan Apel Gabungan yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta Non-ASN.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Balaikota Pariaman dan dipimpin secara langsung oleh Penjabat Wali Kota Pariaman, Roberia pada Rabu, 17 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Roberia menekankan pentingnya disiplin dan konsistensi dalam bekerja bagi semua pegawai.

Ia juga menyampaikan bahwa Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Pemko Pariaman harus diselesaikan dalam minggu ini dan semua unit kerja harus mengetahui hal tersebut.

“Saya ingin menekankan kepada semua pegawai bahwa penting bagi kita untuk memahami Kebijakan Umum Anggaran (KUA) ini dan memperbaiki kesalahan dalam perencanaan pembangunan. Target kita adalah memastikan defisit anggaran mencapai nol Rupiah,” tegas Roberia.

Roberia juga menegaskan bahwa Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPS) harus menjadi 0 Rupiah dan harus segera disampaikan ke DPRD, minimal rekapitulasi dan resumenya harus selesai pada hari ini.

Lebih lanjut, Roberia mengingatkan pentingnya persiapan jauh-jauh hari untuk penyelenggaraan Tabuik 2025 agar acara unggulan Kota Pariaman ini dapat berjalan lebih maksimal.

“Untuk peta jabatan bagi ASN serta izin belajar bagi yang mandiri maupun beasiswa, segera ajukan agar tidak ada yang terlambat,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya disiplin dan konsistensi bagi semua pegawai.

Pemberian sanksi akan diberlakukan bagi ASN yang tidak disiplin, mulai dari sanksi ringan hingga yang berat.

“Kita harus bersyukur menjadi ASN, karena dengan bersyukur kita akan diarahkan Allah ke jalan yang baik. Ayo kita kembalikan Korpri kita sebagai ASN yang melayani masyarakat,” tutup Roberia.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait