Pj Wali Kota Pariaman Sambut Mahasiswa KKN-PPM UGM 2024

Pj Wali Kota Pariaman Sambut Mahasiswa KKN-PPM UGM 2024

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, menerima kedatangan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Tahun 2024.

Acara ini berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota Pariaman pada Rabu, 3 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Roberia menyatakan harapannya agar para mahasiswa dapat berbaur dengan masyarakat setempat dan menerapkan ilmu yang mereka peroleh selama kuliah.

“Kami, Pemerintah Kota Pariaman, selalu mendukung penuh kegiatan yang berdampak positif terhadap masyarakat dan berkomitmen untuk mendukung program KKN Universitas Gadjah Mada. Kami berharap kehadiran mahasiswa ini dapat memberikan sumbangsih nyata bagi masyarakat setempat,” ujarnya.

Sebelumnya, pihak UGM telah mengirimkan surat kepada Pemko Pariaman untuk melaporkan kegiatan ini.

Sebanyak 30 mahasiswa UGM akan melaksanakan KKN PPM di wilayah Kota Pariaman, khususnya di Desa Apar dan Desa Ampalu, Kecamatan Pariaman Utara.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan ada dampak positif bagi pembangunan di wilayah yang menjadi fokus kegiatan ini. Wilayah tersebut akan mendapatkan nilai tambah, terutama dalam peningkatan pemberdayaan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan KKN PPM UGM untuk Kota Pariaman, Ritmaleni, menjelaskan bahwa 30 mahasiswa yang akan melakukan KKN PPM ini berasal dari berbagai jurusan.

“Dari 30 mahasiswa yang akan ditempatkan di dua desa tersebut, kami telah membagi mereka sesuai dengan jurusan masing-masing. Ada empat jurusan yang terlibat dalam KKN di Kota Pariaman, yaitu Soshum, Saintek, Medika, dan Agro,” jelasnya.

Ritmaleni juga menambahkan bahwa para mahasiswa telah melakukan berbagai persiapan dan siap untuk membaur dengan warga di daerah penempatan masing-masing.

Selain itu, para mahasiswa juga akan siap membantu mempromosikan Kota Pariaman dalam berbagai aspek.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pariaman yang telah menerima mahasiswa kami untuk melaksanakan KKN PPM di Kota Pariaman. Kami dari pihak UGM berjanji akan selalu menjaga nama baik kampus dan berkomitmen untuk mengabdi kepada masyarakat selama menjalankan KKN,” tutup Ritmaleni.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait