Pj Wako Payakumbuh Lepas 3 Atlet Paralayang Menuju Asian League Paragliding di NTB

Pj Wako Payakumbuh Lepas 3 Atlet Paralayang Menuju Asian League Paragliding di NTB

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Payakumbuh, Suprayitno, secara resmi melepas 3 atlet paralayang dari Payakumbuh untuk mengikuti ajang bergengsi Asian League Paragliding Accuracy 2024.

Ketiga atlet tersebut adalah Abdurrahman Hidayat, Rira Nurhakim, dan Jordi Ansyah yang akan berlaga di Liga Paralayang Asia yang diadakan oleh Airsport Federation of Asia (AFA) di Skylancing Paragliding Site, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada tanggal 6-9 Juli 2024.

“Luar biasa, kami sangat bangga dengan pencapaian putra-putri daerah Kota Payakumbuh yang berhasil mewakili Indonesia di kancah internasional,” ujar Suprayitno saat acara pelepasan di Ruang Kerja Wali Kota Payakumbuh, Selasa 2 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

Suprayitno berharap keberangkatan ketiga atlet ini dapat memotivasi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam membangun olahraga di Kota Payakumbuh.

Ia menekankan pentingnya sinergi antara Pemko, KONI, cabang olahraga, dan seluruh masyarakat dalam upaya ini.

“Atas nama Pemko dan warga Kota Payakumbuh, kami menyampaikan apresiasi kepada para atlet dan semua pihak yang telah berupaya mengharumkan nama bangsa Indonesia, khususnya Kota Payakumbuh, di event bergengsi ini,” tambahnya.

Suprayitno juga menegaskan komitmen Pemko dalam mendukung talenta-talenta berbakat dari Kota Payakumbuh untuk terus mengukir prestasi di berbagai bidang.

“Kami pasti akan memberikan dukungan penuh, karena potensi ini tidak boleh disia-siakan. Kualitas sumber daya manusia berbanding lurus dengan produktivitas yang tinggi, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,” jelasnya.

“Jaga kesehatan lahir batin dan nama baik Provinsi Sumbar serta Kota Payakumbuh. Tetap fokus dan jaga kekompakan. In syaa Allah, ananda sukses di pertandingan nanti,” pesan Suprayitno kepada para atlet.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Nofriwandi, dengan bangga mengungkapkan bahwa Kota Payakumbuh menyumbang tiga dari tujuh atlet yang akan bertanding di ajang bergengsi tersebut.

“Alhamdulillah, dari tujuh atlet Tim Nasional Indonesia yang akan berlaga di Lombok, tiga di antaranya berasal dari Payakumbuh,” ucapnya dengan bangga.

Nofriwandi juga menyatakan bahwa ketiga atlet yang berada di bawah binaan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) tersebut akan bertolak ke Lombok pada tanggal 4 Juli 2024.

“Kami akan melakukan persiapan yang optimal untuk talenta asal Kota Payakumbuh, agar mereka bisa meraih prestasi yang lebih gemilang. Kami dari Disparpora akan senantiasa memberikan dukungan penuh,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, ketiga atlet paralayang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno dan Kadisparpora Nofriwandi atas dukungan yang telah diberikan.

Selanjutnya, Suprayitno menyerahkan bantuan dari Pemko kepada para atlet, yang bersumber dari APBD Kota Payakumbuh melalui skema hibah daerah kepada KONI, untuk dimanfaatkan selama penyelenggaraan kejuaraan.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait