Pj Wako Padang bersama Istri Mencoblos PSU DPD Sumbar di Rimbo Kaluang

Pj Wako Padang bersama Istri Mencoblos PSU DPD Sumbar di Rimbo Kaluang

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andreee Algamar bersama istri Ny. Vanny Andree Algamar melakukan pencoblosan dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Sumatera Barat (Sumbar) di TPS 01 Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat pada Sabtu, 13 Juli 2024.

Andree Algamar dan istrinya tiba di TPS pada pukul 07.30 WIB dan langsung memasuki bilik suara untuk menggunakan hak pilih mereka.

“Karena Kartu Keluarga (KK) saya masih terdaftar di GOR, maka pagi ini saya bersama istri melaksanakan pencoblosan di TPS 1 Rimbo Kaluang. Alhamdulillah, berjalan lancar,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Andree mengakui bahwa tingkat partisipasi warga yang datang ke TPS untuk memberikan suara tidak seantusias pemilihan awal yang berlangsung pada 14 Februari lalu.
“Kami sudah memprediksi antusiasme yang sedikit berkurang, tetapi pemerintah tetap berharap PSU berjalan meriah, aman, tertib, damai, serta banyak warga kota yang datang ke TPS,” harapnya.

Setelah melakukan pencoblosan, Andree Algamar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bergerak ke beberapa TPS untuk melakukan peninjauan.

“Hari ini ada dua TPS yang kami pantau, di Purus Padang Barat bersama Forkopimda dan mendampingi Bawaslu RI yang berkunjung ke Padang. Kami ingin memberikan dukungan kepada rekan-rekan penyelenggara, baik KPU maupun Bawaslu. Ini adalah acara kita bersama dan tentu saja Pemko ingin memberikan dukungan dan fasilitasi serta bersama-sama menjaga agar situasi aman dan damai,” jelas Andree Algamar.

Lebih lanjut, Andree menyatakan bahwa Pemko Padang telah melakukan berbagai langkah untuk mensukseskan PSU DPD RI ini.

“Mulai dari pengumuman, kami sudah dua kali berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu. Sampai ke jajaran camat dan lurah juga sudah mengajak warga untuk menggunakan hak suaranya. Sesuai arahan Mendagri, kami memberikan rasa aman dan dukungan kepada penyelenggara pemilu,” katanya.

Andree juga menambahkan bahwa pelaksanaan PSU DPD RI ini dapat menjadi pemanasan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 27 November ini.

“Saya yakin antusiasme Pilkada akan lebih tinggi karena dampaknya akan langsung dirasakan oleh warga kota,” pungkasnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait