Pj Sekdako Padang Panjang Luncurkan PIN Polio Tahap 2, Targetkan Anak Usia 0-7 Tahun

Pj Sekdako Padang Panjang Luncurkan PIN Polio Tahap 2, Targetkan Anak Usia 0-7 Tahun

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang Panjang, Dr. Winarno, ME, secara resmi meluncurkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahap 2 pada Selasa, 23 Juli 2024.

Acara pencanangan yang berlangsung di Markas Koramil 01/PP ini turut dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK, Sri Hidayani, Danramil Kapten Inf Ibrahim, serta Forkopimda dan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Faizah.

Dalam sambutannya, Winarno menekankan pentingnya imunisasi polio untuk mencegah virus polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen, terutama pada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi polio lengkap.

Bacaan Lainnya

“Sasaran PIN Polio adalah anak usia 0-7 tahun tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Vaksin yang akan diberikan adalah vaksin tetes dan suntik,” jelasnya dikutip dari laman kominfo Padang Panjang.

Winarno juga menyatakan bahwa Pemerintah Kota berkomitmen untuk menyukseskan PIN Polio Tahap 2 sebagai bagian dari upaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

“Kami bertekad mencegah polio yang dapat mengancam generasi masa depan Padang Panjang. Kami tidak ingin anak-anak kita yang akan menjadi generasi emas terancam oleh virus polio yang dapat mengakibatkan kelumpuhan, mengurangi kualitas hidup, bahkan berujung kematian,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh pihak terkait untuk menggencarkan sosialisasi dan mengimbau para orang tua yang memiliki balita untuk segera membawa anaknya ke Posyandu terdekat agar mendapatkan vaksin polio.

“Camat dan lurah agar memberdayakan para RT dan kader Posyandu untuk menjangkau orang tua yang memiliki balita untuk diimunisasi. Dengan kebersamaan dan niat baik, kita akan dapat memberantas penyebaran polio di Kota Padang Panjang,” tutupnya.

(AL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait