Pj Sekdako Padang Panjang Ajak Masyarakat dan OPD Semarakkan Peringatan HUT RI ke-79

Pj Sekdako Padang Panjang Ajak Masyarakat dan OPD Semarakkan Peringatan HUT RI ke-79

TOPSUMBAR – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2024 mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang akan mengadakan berbagai kegiatan meriah.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota, Dr. Winarno, ME, mengajak seluruh elemen masyarakat, organisasi perangkat daerah (OPD), dan instansi lainnya untuk berpartisipar dalam perayaan ini.

“Kepada seluruh masyarakat, OPD, instansi vertikal, camat, dan lurah, mari kita bersama-sama menyambut HUT Kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan yang dapat menyemarakkan perayaan ini. Kita rayakan HUT RI tahun ini dengan semangat kebersamaan dan kekompakan,” ujar Winarno saat memimpin rapat persiapan HUT RI di ruang VIP Balai Kota, Selasa (16/7/2024).

Dilansir dari laman kominfo Padang Panjang pada Rabu, (17/7/2024), salah satu kegiatan yang direncanakan adalah pawai alegoris yang akan melibatkan sekolah-sekolah, OPD, kecamatan, kelurahan, serta organisasi masyarakat (ormas), dengan rute mengitari jalan utama Padang Panjang.

“Agenda wajib pada 17 Agustus nanti adalah upacara pengibaran Bendera Merah Putih oleh anak-anak Paskibra. Tempat pelaksanaan masih dipertimbangkan antara Bancalaweh atau Lapangan Kantin. Selain itu, akan ada malam resepsi, lomba antar-OPD, dan hiburan untuk masyarakat dari kelurahan,” tambah Winarno.

Winarno berharap perayaan HUT RI ini dapat meningkatkan perputaran ekonomi lokal, dengan masyarakat bisa berjualan di sekitar lokasi kegiatan.

Ia juga meminta seluruh OPD dan instansi vertikal untuk bekerja sama dan berkoordinasi agar rangkaian acara berjalan lancar.

“Peringatan HUT ke-79 RI diharapkan dapat membawa perubahan dan pembaharuan, sebagai bentuk rasa terima kasih kepada para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan dan sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara,” tutup Winarno.

Hadir dalam rapat tersebut, Asisten I, Syahdanur, SH, MM, Forkopimda, kepala OPD, camat, dan undangan terkait lainnya.

(AL)

Pos terkait