Pesona Puncak Lawang Menyihir Keluarga Besar Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi di Kabupaten Agam

Pesona Puncak Lawang Menyihir Keluarga Besar Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi di Kabupaten Agam

TOPSUMBAR – Sebanyak 15 anggota keluarga besar keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi mengunjungi destinasi wisata Puncak Lawang di Kabupaten Agam pada Senin, 8 Juli 2024.

Salah satu anggota keluarga, Mujahid Al Khatib, menyampaikan rasa kagumnya atas keindahan alam Puncak Lawang.

“Masya Allah, tempat ini sangat indah. Ini membutuhkan sedikit perhatian dari media untuk mempublikasikannya secara luas agar bisa dikenal dan menjadikannya tujuan wisata turis internasional,” ujar Mujahid dikutip dalam rilis kominfo Agam pada Senin, 8 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

Ia mengungkapkan bahwa keindahan alam Puncak Lawang belum pernah ia temui di negara manapun, dan ini adalah kali pertama ia menyaksikan pemandangan yang luar biasa.

Mujahid juga mengagumi wisata Kabupaten Agam yang tidak hanya menampilkan keindahan alam tetapi juga dikolaborasikan dengan permainan ekstrem yang memacu adrenalin seperti paralayang dan flying fox.

“Suatu saat saya akan kembali untuk mencoba wisata paralayangnya,” ungkap Mujahid.

Sebelum melanjutkan kegiatan mereka, keluarga besar Syekh Ahmad Khatib mencoba permainan adrenalin flying fox. Mereka tampak menikmati dan menambah kesan positif terhadap destinasi wisata tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Agam, Dedi Asmar, berharap kedatangan keluarga besar Syekh Ahmad Khatib tersebut dapat memajukan kampung halamannya melalui investasi.

“Kedatangan mereka akan mengingatkan napak tilas kakek atau leluhurnya di kampung halaman dan diharapkan dapat menambah perkembangan di sektor pariwisata, khususnya pariwisata halal,” ujar Dedi Asmar.

Ia berharap kunjungan ini dapat meningkatkan popularitas serta perkembangan sektor pariwisata di Kabupaten Agam dengan menjadikan Puncak Lawang sebagai destinasi wisata yang dikenal luas ole dunia.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait