Pesona Bukit Cambai di Alahan Panjang, Wisata Tersembunyi nan Populer di Kabupaten Solok, Sumatera Barat

Pesona Bukit Cambai di Alahan Panjang, Wisata Tersembunyi nan Populer di Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Foto: Dok.Istimewa)
Pesona Bukit Cambai di Alahan Panjang, Wisata Tersembunyi nan Populer di Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Foto: Dok.Istimewa)

Suasana malam yang ada di sini juga tak kalah menakjubkan. Jika Topers datang ke sini pada malam hari, maka Topers akan melihat suasana gemerlap lampu desa di bawah hulu sungai yang memukau.

Jam Operasional dan Akses

Buka setiap hari selama 24 jam, membuat Bukit Cambai jadi destinasi yang fleksibel dan bisa dikunjungi kapan saja.

Untuk tiket masuknya pun sangat terjangkau, yakni Rp10.000 per orang, dengan biaya tambahan berupa parkir Rp3.000 (motor) dan Rp5.000 (mobil).

Bacaan Lainnya

Bagi Topers yang ingin mengunjungi destinasi ini, Topers bisa melalui rute Jl. Sariak Bayang terus ke Jl. Rimbo Data yang mengarah ke Jl. Sp Kulik Manih.

Pengunjung yang ingin datang disarankan untuk berhati-hati karena jalur yang dilalui cukup menantang, namun menawarkan pemandangan indah.

Menginap di Cambai Hill

Bagi Topers yang berniat untuk berlama-lama di Bukit Cambai, Topers bisa menginap di penginapan yang ada di sini, bernama Cambai Hill.

Meski akses menuju penginapan ini agak curam dan ekstrim, namun semua itu akan terbayar saat tiba di area.

Masuk ke dalam villa, Topers akan melihat satu buah sofa dan tempat tidur dengan tipe double yang telah disediakan.

Selain itu, ada pula TV, air mineral, kopi, dan teh yang bikin sensasi menginap di sini semakin menyenangkan.

Beralih ke belakang kamar, telah tersedia berbagai fasilitas, seperti kamar mandi dan WC yang terpisah, wastafel dan kaca, pemanas air, hingga handuk.

Ada kemewahan ada juga harga yang harus dibayarkan, untuk tarif per kamar di Cambai Hill sendiri berkisar harga Rp1,5 juta.

Pos terkait