Pesona Bukit Cambai di Alahan Panjang, Wisata Tersembunyi nan Populer di Kabupaten Solok, Sumatera Barat

Pesona Bukit Cambai di Alahan Panjang, Wisata Tersembunyi nan Populer di Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Foto: Dok.Istimewa)
Pesona Bukit Cambai di Alahan Panjang, Wisata Tersembunyi nan Populer di Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Foto: Dok.Istimewa)

TOPSUMBAR – Wisata ke Alahan Panjang di Kabupaten Solok, Sumbar, kurang lengkap rasanya jika belum menikmati keindahan di Bukit Cambai.

Alahan Panjang yang berada di Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok memang terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya yang memukau.

Salah satu wisata yang bisa dikunjungi ketika sedang berada di lokasi ini adalah destinasi Bukit Cambai.

Bacaan Lainnya

Terletak di Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Bukit Cambai menjadi salah satu destinasi populer dengan panorama alamnya yang menakjubkan.

BACA JUGA: Bukit Cambai, Permata Tersembunyi Kabupaten Solok yang Menakjubkan

Berikut keindahan yang ada di Bukit Cambai, destinasi wisata populer di Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Keindahan dan Daya Tarik Bukit Cambai

Bukit Cambai menawarkan panorama alam yang spektakuler. Berdiri megah di ketinggian 1.800 mdpl, menjadikannya lokasi yang sejuk dan menenangkan bagi pengunjung.

Jika Topers pergi ke puncak bukit, Topers akan melihat pemandangan 4 danau dan 4 gunung yang memberikan panorama spektakuler.

4 danau yang bisa dilihat adalah Danau Atas dan Bawah, Danau Talang, dan Danau Singkarak.

Selain itu, 4 gunung besar seperti Gunung Talang, Gunung Singgalang, Gunung Marapi, dan Gunung Kerinci juga bisa terlihat jelas dari sini.

Dengan keindahan yang ditampilkan menjadikan Bukit Cambai bak surga tersembunyi yang ada di Tanah Minangkabau.

Pos terkait