Persiapan Terakhir Jelang PSU DPD RI, KPU Pasaman Barat Siapkan Logistik Distribusi Surat Suara

Persiapan Terakhir Jelang PSU DPD RI, KPU Pasaman Barat Siapkan Logistik Distribusi Surat Suara

TOPSUMBAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat intensif melakukan persiapan melalui beberapa tahapan.

Pasalnya, waktu pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD RI semakin mendekat pada 13 Juli 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pasaman Barat telah sepenuhnya siap untuk menyelenggarakan PSU DPD RI tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Pasbar melalui Divisi Teknis Penyelenggaraan, Syarif Hidayatullah mengatakan sortir dan lipat surat suara sudah dilaksanakan sejak 6-8 Juli 2024 di aula KPU Pasaman Barat.

“Kita sudah selesaikan proses sortir dan lipat surat suara, dan sekarang surat suara sudah diletakkan di gudang KPU Pasaman Barat untuk dilakukan pendistribusian ke kecamatan se-Pasaman Barat,” sebutnya.

Sebelum digudangkan kata Syarif, pihak secara bersama baik itu KPU dan Bawaslu serta pihak lainnya melakukan pengawasan dan pengecekan. Agar, betul-betul siap dan logistik PSU tidak ada kendala nantinya.

“Proses tersebut menjadi bagian krusial dalam memastikan kelancaran pesta demokrasi yang melibatkan partisipasi masyarakat yang tinggi. Logistik pemilu disiapkan dengan cermat untuk memastikan keberhasilan penyelenggaraan PSU DPD RI,” terangnya.

Saat ini kata Syarif, pihaknya fokus pada pendistribusian kertas suara ke kecamatan se Pasaman Barat. Setelah itu pendistribusian hingga ke Nagari/desa sampai ke TPS.

“Kita akan selesaikan semua dengan fokus, agar pelaksanaan PSU DPD RI di Kabupaten Pasaman Barat berjalan lancar hingga ke daerah-daerah yang sulit dijangkau,” ujarnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait