Perkumpulan Abang Becak dan Transporter Sijunjung Bukukan Aset 13 Juta

Perkumpulan Abang Becak dan Transporter Sijunjung Bukukan Aset 13 Juta

TOPSUMBAR – Perkumpulan abang becak dan transporter (tenaga kerja tukang angkat) Pasar Sijunjung melakukan pertemuan rutin pada Jumat, 19 Juli 2024 malam di Sijunjung.

“Pertemuan dilaksanakan setiap dua bulan, pada hari Jumat pekan ke-dua,” ungkap Aris Malin Sati, penggagas sekaligus ketuanya.

Organisasi yang didirikan tahun 2021 itu, berjumlah 23 orang anggota dan telah memiliki aset sebanyak 13 Juta Rupiah.

Bacaan Lainnya

Didampingi oleh Monjo selaku sekretaris serta Okta Ririn sebagai bendahara, organisasi senasib seperjuangan tersebut kian mendapat tempat dihati anggota.

“Organisasi kita bentuk untuk mengakamodir keluhan bapak dan kawan-kawan kita tukang angkat dan becak yang susah sekali dalam pembiayaan, ekonomi mereka baik dalam bidang pekerjaan, pendidikan dan kesehatan,” lanjut Aris.

Berkat keseriusan anggota bersama pengurus, saat ini organisasi telah menanam modal untuk buka usaha perlengkapan becak untuk kebutuhan anggota.

“Jika anggota butuh biaya untuk pendidikan anak-anak dan kebutuhan lainnya, bisa melalui koperasi tanpa riba dan tanpa bunga,” tutup Aris.

Ketua Dewan Perkoperasian Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Sijunjung, Rizal Effendi memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan abang becak dan transporter Pasar Sijunjung dimaksud.

“Mereka membangun wadah koperasi syariah sedang berproses dari, oleh dan untuk anggota menunjukan adanya kepedulian terhadap kehidupan sosial maupun pendidikan,” komentar Rizal.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait