Peringatan Hari Koperasi ke-77 di Lima Puluh Kota Akan Dimeriahkan dengan Gerak Jalan Santai dan Bazar

Peringatan Hari Koperasi ke-77 di Lima Puluh Kota Akan Dimeriahkan dengan Gerak Jalan Santai dan Bazar

TOPSUMBAR – Puncak peringatan Hari Koperasi ke-77 di Kabupaten Lima Puluh Kota akan dirayakan dengan berbagai kegiatan menarik pada 24 Juli 2024 di RTH Mahkota Berlian.

Meskipun Hari Koperasi diperingati setiap tanggal 12 Juli, puncak acaranya akan berlangsung lebih meriah pada tanggal tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM, Rahmad Hidayat, usai rapat koordinasi bersama panitia di Kantor Disdagkopukm, Sarilamak, pada Kamis 11 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini, bersama Gerakan Koperasi se-Kabupaten Lima Puluh Kota, kita akan mengadakan kegiatan Hari Koperasi yang puncaknya digelar pada 24 Juli. Acaranya padat tapi meriah,” ujar Rahmad Hidayat.

Rangkaian kegiatan peringatan ini meliputi kunjungan ke rumah Bung Hatta di Akabiliru dan Khutbah Jumat Serentak.

Pada puncak acara, akan diadakan Gerak Jalan Bersama, berbagai perlombaan, bazar atau pasar murah, dan KIM (Kegiatan Informasi Masyarakat).

“Untuk Khutbah Jumat Serentak, kita akan berkolaborasi dengan Kemenag mulai tanggal 16 Juli. Mungkin akan diadakan 2-3 kali bulan ini dengan tema peran koperasi dalam meminimalisir judi online dan pinjol,” jelas Kepala Disdagkopukm.

Rahmad Hidayat menjelaskan bahwa tema Hari Koperasi Indonesia tahun 2024 adalah “Koperasi sebagai Ekosistem untuk Konsolidasi, Akselerasi, dan Eskalasi Ekonomi Mikro dan Kecil.”

“Sesuai dengan tema, acara juga akan diisi dengan pameran UMKM dan gerakan pasar murah. Tidak hanya anggota koperasi, masyarakat juga bisa ikut memeriahkan acara ini,” tambahnya.

Ketua Panitia, Hendra, menyatakan bahwa rapat koordinasi diadakan untuk mematangkan persiapan acara Peringatan Hari Koperasi tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota.

“InsyaAllah, kami dari panitia yang terdiri dari perwakilan koperasi-koperasi se-Kabupaten Lima Puluh Kota bersama pemerintah siap dan semangat menyukseskan acara ini,” ujarnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait