Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Digelar di Camping Ground Sawahlunto

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Digelar di Camping Ground Sawahlunto

TOPSUMBAR – Polres Sawahlunto menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di Camping Ground Kandih, Kota Sawahlunto.

Kapolres Sawahlunto, AKBP Purwanto Hari Subekti bertindak sebagai pemimpin upacara yang digelar pada Senin, 1 Juli 2024, pukul 08.00 WIB pagi.

Upacara tersebut dihadiri oleh Pj Wali kota Sawahlunto, Fauzan Hasan, jajaran Forkompinda, Wakil Kapolres Sawahlunto AKBP Asnomi Nanda, Ketua Bhayangkari Cabang Sawahlunto Ny. Nova Purwanto beserta anggota, serta para Pejabat Utama Polres dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolres Sawahlunto mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Sawahlunto dan komponen masyarakat serta Forkopimda atas dukungan dan sinergi dalam menjalankan tugas kepolisian, baik dalam aspek preemtif, preventif, maupun penegakan hukum.

“Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini bertemakan, ‘Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas,’ sangat relevan dengan kondisi saat ini di mana pertumbuhan ekonomi kita terhambat akibat berbagai bencana,” ujar AKBP Purwanto.

Lebih lanjut, ia menegaskan komitmen Polri dalam mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi, terutama di Kota Sawahlunto, dengan menerapkan Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan).

“Pemilihan lokasi di Camping Ground Kandih ini sebagai pusat kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 juga bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki Kota Sawahlunto, yang diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal,” jelasnya.

Kapolres Sawahlunto juga menyinggung peran Polri dalam mengamankan tahapan Pemilihan Ulang DPD Sumatera Barat dan Pilkada yang akan datang, serta mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu demi terwujudnya Pemilu yang aman, nyaman, dan damai.

“Acara syukuran hari Bhayangkara hari ini juga menjadi momen evaluasi dan introspeksi diri serta mempererat tali silaturahmi di antara kita semua,” tambahnya.

Sebagai penutup, AKBP Purwanto mengungkapkan permohonan maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan tugas, sembari berdoa agar Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan hidayah-Nya kepada kita semua.

“Saya selaku Pimpinan Polri di Polres Sawahlunto dan atas nama seluruh Personel Polres memohon maaf, apabila terdapat kekurangan dan kekhilafan dalam pelaksanaan tugas. Kami mendoakan semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan hidayah-Nya kepada kita semua,” tutupnya.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait