Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang Terima Piagam Muadalah dari Universitas Al- Azhar Kairo

TOPSUMBAR –  Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang menerima Piagam Muadalah dari Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Kepala Tim Kesekretariatan Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang, Nurul Fajriah dalam siaran pers tertulis diterima Topsumbar.co.id, mengatakan, acara penyerahan piagam berlangsung di ruang kerja Sekjen Majma’ Buhuts al-Islamiyyah, Dr. Nazhir Ayad, Senin (29/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Nazhir Ayad secara langsung menyerahkan Piagam Muadalah kepada Fauziah Fauzan El Muhammady, SE. Akt. Msi., selaku Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri, didampingi oleh Faiz Fauzan El Muhammady Dt. Bagindo Marajo (Dewan Pembina Yayasan Rahmah el Yunusiyyah), Ustadz Indra Legiono (Direktur Bayan Language Centre), dan Ustadz Yendri Junaidi (Ketua Tim Kerjasama Luar Negeri Perguruan Diniyyah Puteri).

Piagam Muadalah dari Al-Azhar Asy-Syarif merupakan pengakuan formal terhadap kesetaraan kurikulum dan kualitas pendidikan yang diberikan oleh Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang.

Pengakuan ini menandakan bahwa Diniyyah Puteri telah memenuhi standar internasional yang ditetapkan oleh universitas bergengsi di Kairo tersebut.

Fauziah Fauzan El Muhammady mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian ini.

“Alhamdulillah, setelah melalui proses yang cukup panjang, Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang berhasil mendapatkan syahadah mu’adalah dari Al-Azhar Asy-Syarif di Kairo, Mesir. Dengan diterimanya Syahadah Mu’adalah ini, lulusan Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Kulliyatul Mu’allimat Al-Islamiyah (KMI)  Diniyyah Puteri dapat melanjutkan studi di Al-Azhar Asy-Syarif secara langsung tanpa perlu mengikuti tes melalui Kementerian Agama RI, dan juga dapat memasuki seluruh fakultas yang ada di Al-Azhar,” ujarnya.

Fauziah menyebutkan, penerimaan Piagam Muadalah ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim di Perguruan Diniyyah Puteri.

“Kami berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas kerja sama internasional,” sebutnya.

Selain itu, imbuh Fauziah, keberhasilan ini diharapkan dapat memotivasi lembaga pendidikan lainnya di Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan meraih pengakuan internasional serupa.

“Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang telah membuktikan bahwa dengan dedikasi dan komitmen, pengakuan global dapat dicapai, membuka jalan bagi masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda,” pungkasnya.

(AL)

Pos terkait