Perbaikan Jembatan Lubuk Nyiur dan Jembatan Tuik di Pesisir Selatan, Dimulai

Perbaikan Jembatan Lubuk Nyiur dan Jembatan Tuik di Pesisir Selatan, Dimulai

TOPSUMBAR – Warga Kecamatan Batang Kapas di Kabupaten Pesisir Selatan menyambut gembira perbaikan oprit Jembatan Batang Kapas dan Jembatan Tuik yang rusak akibat banjir beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Pesisir Selatan, Fahresi Eka Siska, mengonfirmasi dimulainya pekerjaan tersebut di Paninan pada Rabu, 17 Juli 2024.

“Mudah-mudahan semua tahapan yang direncanakan selesai tepat waktu, sehingga jembatan kembali dalam kondisi prima,” ujar Fahresi Eka Siska.

Bacaan Lainnya

Eka menjelaskan bahwa pekerjaan oprit dilakukan dengan menimbun tanah atau urugan di belakang abutment jembatan untuk menghubungkan jalan dengan jembatan.

“Tujuan dari kegiatan ini selain untuk menghubungkan jalan dengan jembatan adalah menjaga kelandaian jalan, menahan beban kendaraan, mencegah erosi, hingga mempercantik tampilan jembatan,” jelasnya.

Menurutnya, perbaikan kedua jembatan ini menjadi prioritas karena merupakan akses penting bagi warga di kecamatan tersebut.

Selain itu, Fahresi juga menekankan bahwa perbaikan ini dilakukan demi meningkatkan keselamatan pengendara.

“Dengan adanya perbaikan ini, diharapkan kondisi Jembatan Batang Kapas dan Jembatan Tuik akan kembali aman untuk dilalui,” tambahnya.

Menjelang selesainya perbaikan, Eka mengimbau pengendara untuk tetap berhati-hati saat melintasi kedua jembatan tersebut.

“Pengendara diimbau untuk tetap berhati-hati dan waspada saat melintasi jembatan,” tambahnya.

Perbaikan jembatan disambut baik oleh warga Kecamatan Batang Kapas. Mereka berharap agar perbaikan segera selesai sehingga aktivitas mereka bisa kembali normal.

“Alhamdulillah, jembatannya mulai diperbaiki. Semoga cepat selesai,” ujar Yanto, salah seorang warga setempat.

Yanto menjelaskan bahwa kerusakan Jembatan Batang Kapas dan Jembatan Tuik sangat mengganggu aktivitas warga. Mereka harus ekstra hati-hati ketika melewati jembatan, terutama saat menggunakan kendaraan bermotor.

“Kalau tidak hati-hati, dapat berisiko terperosok,” kata Yanto.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait