Penuh Haru: Bupati, Hamsuardi Sambut Kepulangan 330 Jemaah Haji Pasaman Barat

Penuh Haru Bupati, Hamsuardi Sambut Kepulangan 330 Jemaah Haji Pasaman Barat

TOPSUMBAR – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pasaman Barat bersama sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Pasbar menyambut kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Pasaman Barat 2024, di Halaman Kantor Bupati setempat pada Selasa, 2 Juli 2024.

Suasana haru dan bahagi terlihat di raut wajah Bupati saat menyalami satu-persatu jemaah haji Pasaman Barat yang baru saja turun dari bus yang membawa rombongan itu dari Asrama Haji Sumatera Barat.

“Selamat datang kembali di kampung halaman. Kami doa kan semoga bapak-bapak dan ibu-ibu menjadi Haji Mabrur dan Hajjah Mabruroh, Aamiin ya rabbal’alamin,” ujar Bupati.

Bacaan Lainnya

Bupati merasa bersyukur karena jemaah haji asal Kabupaten Pasaman Barat diberi kelancaran dalam menunaikan serangkaian ibadah haji di Tanah Suci Mekah dan pulang ke kampung halaman dengan selamat.

Selain itu, bupati juga terlihat bahagia, karena mimpi masyarakat yang ingin berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah bisa terwujud, setelah sebelumnya tertunda akibat pandemi Covid-19 lalu.

Kedatangan jemaah haji Kabupaten Pasaman Barat sebanyak 330 orang itu, juga disambut meriah dan suka cita oleh para keluarganya masing-masing.

Beragam budaya dan tradisi penyambutan dilakukan, termasuk ada yang langsung menggendong ibunya begitu terlihat di pintu bus.

Bupati, Hamsuardi juga menyampaikan bahwa, salah seorang jemaah haji asal Pasbar tidak dapat kembali ke tanah air bersama rombongan karena sedang sakit.

“Atas nama Pemerintah Daerah, jajaran OPD, masyarakat, serta seluruh Forkopimda, kami mengucapkan selamat datang kembali di Pasaman Barat. Walaupun ada satu jemaah kita yang belum bisa pulang karena sakit, kita berdoa semoga beliau lekas sembuh dan semua jemaah mendapat predikat haji mabrur,” ajaknya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait