Pemprov Sumbar Adakan 40 Kegiatan untuk Meriahkan HUT ke-79 RI, Termasuk Festival Anak di Daerah Bencana

Pemprov Sumbar Adakan 40 Kegiatan untuk Meriahkan HUT ke-79 RI, Termasuk Festival Anak di Daerah Bencana

TOPSUMBAR – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2024, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) telah menyiapkan 40 kegiatan yang akan dilaksanakan mulai 28 Juli hingga 31 Agustus 2024 mendatang.

Andri Yulika, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Sumbar, menyatakan bahwa kegiatan tersebut melibatkan tidak hanya pegawai di lingkup Pemprov Sumbar, tetapi juga BUMN, BUMD, instansi vertikal di Sumbar, serta masyarakat umum.

“Kegiatan yang melibatkan masyarakat umum akan diadakan pada Car Free Day setiap Minggu pagi,” ujar Andri usai rapat persiapan HUT ke-79 RI tingkat provinsi di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Selasa 9 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

Rangkaian kegiatan tersebut tidak hanya dipusatkan di kawasan Kantor Gubernur, tetapi juga di berbagai lokasi di luar area kantor milik Pemprov Sumbar.

Salah satu acara utama adalah “Festival Anak” yang akan diselenggarakan di daerah terdampak bencana di Kabupaten Agam pada 24-25 Agustus 2024 mendatang.

“Dalam Festival Anak ini, peserta akan bercerita tentang pentingnya menjaga kelestarian alam untuk kehidupan manusia,” jelas Andri Yulika.

Andri juga menyebut bahwa jumlah kegiatan yang direncanakan masih bisa bertambah atau berkurang, tergantung hasil rapat lanjutan yang akan diadakan pada 12 Juli 2024.

“Sekarang kita masih menghimpun usulan, teknis dan detailnya akan dibahas dalam rapat lanjutan pada Jumat depan. Finalnya akan disampaikan setelah rapat tersebut,” tegasnya.

Andri berharap penyelenggaraan HUT ke-79 RI tahun ini akan lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya, di mana Pemprov Sumbar hanya mengadakan 24 jenis kegiatan.

Rapat persiapan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Sumbar, Maifrizon; Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Sumbar, Mursalim; serta perwakilan seluruh OPD di lingkup Pemprov Sumbar.

(adpsb/bud)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait