Pemko Solok Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H dengan Tabligh Akbar

Pemko Solok Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H dengan Tabligh Akbar

TOPSUMBAR – Untuk memeriahkan tahun baru Islam 1446 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Solok menggelar Tabligh Akbar di Masjid Agung, dan dibuka oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra, pada Senin, 8 Juli 2024.

Dengan tema “Sumarak Muharram 1446H,” acara ini diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Solok serta masyarakat setempat.

Acara tersebut juga menghadirkan penceramah Ustadz Jelita Donal, Lc dan Ustadz Kamrianto, Lc.

Bacaan Lainnya

Selain Tabligh Akbar, Pemko Solok juga menyemarakkan 1 Muharram dengan berbagai kegiatan seperti Pameran UMKM/Dekranasda, Pelatihan Remaja Masjid, Pelatihan Guru MDTA/TPQ, Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah, Lomba Nasyid, Tilawah, dan Pidato tingkat MDTA/TPQ se-Kota Solok.

Kegiatan lainnya meliputi Lomba MSQ, Tahfizh, Solo Song Religi tingkat SD dan SLTP, serta Jalan Santai Semarak Muharram.

Dalam sambutannya, Wawako, Ramadhani menyampaikan rasa syukur atas partisipasi luar biasa dari ASN dan masyarakat Kota Solok dalam memeriahkan acara ini.

“Semoga momen 1 Muharram ini menjadi titik awal yang penuh makna bagi masyarakat Kota Solok,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama melangkah lebih baik dari tahun sebelumnya. Semangat religius terasa dalam ceramah yang disampaikan oleh para penceramah.

Ratusan peserta mengikuti tausiyah dengan khusyuk, mendengarkan pesan-pesan inspiratif untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam kehidupan sehari-hari.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait