Pemko Solok Lakukan Monitoring PSU DPD Sumbar

Pemko Solok Lakukan Monitoring PSU DPD Sumbar

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Solok melaksanakan monitoring terhadap pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat di Kota Solok pada Sabtu, 13 Juli 2024.

Monitoring ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Solok, Zulkarnaini, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Solok, Eni Suryani.

Kemudian Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Kabag Prokomp) Setda Kota Solok, Deddy Agung Pratama, Camat Lubuk Sikarah, Elsye Desilina, Camat Tanjung Harapan, Hendrik, serta para komisioner KPU dan Bawaslu Kota Solok.

Beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dikunjungi termasuk TPS 28 Kelurahan Nan Balimo, TPS 09 Kelurahan Aro IV Korong, TPS 19 Kelurahan Tanjung Paku, dan TPS 18 Kelurahan VI Suku.

“Dari pantauan di lapangan, proses PSU DPD berlangsung aman dan lancar tanpa kendala,” ujar Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar.

Bawaslu Kota Solok telah memastikan bahwa proses pendistribusian logistik PSU DPD RI berjalan sesuai prosedur dan tidak mengalami hambatan yang dapat mengganggu kelancaran tahapan pemungutan suara ulang.

“Dengan pengawasan yang cermat, Pemerintah Kota Solok berharap partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi melalui PSU ini dapat berlangsung dengan lancar,” tambahnya.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait