Pemko Payakumbuh beri Bantuan Kursi Roda untuk Anak Penderita Hydrocephalus dan Kelainan Tulang Punggung

Pemko Payakumbuh beri Bantuan Kursi Roda untuk Anak Penderita Hydrocephalus dan Kelainan Tulang Punggung

TOPSUMBAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh, Rida Ananda, mewakili Pj Wali kota, Suprayitno, memberikan bantuan kursi roda kepada Ridwan Ikhsan, seorang anak berusia 4 tahun yang menderita hydrocephalus dan kelainan tulang punggung.

Acara penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Kelurahan Bulakan Balaikandi, Kecamatan Payakumbuh Barat, pada Rabu 24 Juli 2024.

Hadir dalam acara tersebut Ketua LKKS Kota Payakumbuh, Ketua Adiayaksa, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Payakumbuh Barat, Lurah Bulakan Balaikandi, serta Kepala Puskesmas Payolansek.

Bacaan Lainnya

Ridwan Ikhsan, anak dari pasangan Masri dan Yenti Elvina, tampak ceria dan bahagia saat didudukkan di kursi roda khusus yang dirancang untuknya.

“Ridwan Ikhsan telah menjalani lima kali operasi di RS M Jamil Padang. Alhamdulillah, sudah ada perubahan yang lebih baik. Sekarang Ikhsan menjalani terapi untuk memulihkan kondisinya,” ujar Yenti, ibunda Ikhsan.

Rida Ananda mengungkapkan harapannya agar bantuan ini dapat membantu Ridwan Ikhsan tumbuh dan berkembang lebih baik lagi.

Ia juga meminta kepada kedua orang tua Ridwan untuk terus memberikan perhatian ekstra kepada putra mereka.

“Semoga Ikhsan dapat tumbuh sehat dan menjalani hidup seperti anak lainnya. Kami berharap orang tua Ikhsan selalu memperhatikan perkembangannya dan segera melaporkan ke instansi terkait jika ada kebutuhan atau masalah,” ucap Rida Ananda.

Selain itu, bantuan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Payakumbuh dan LKKS dalam memberikan perhatian dan dukungan kepada anak-anak yang membutuhkan, khususnya mereka yang menderita kondisi kesehatan serius seperti hydrocephalus dan kelainan tulang punggung.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait