Pemko Pariaman Apresiasi Program Kemenag ‘Lebaran Yatim, Berbagi Cinta Berlimpah Berkah’

Pemko Pariaman Apresiasi Program Kemenag 'Lebaran Yatim, Berbagi Cinta Berlimpah Berkah'

TOPSUMBAR – Pj Wali Kota Pariaman, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Sadrianto, mengapresiasi Kementerian Agama (Kemenag) atas program ‘Lebaran Yatim, Berbagi Cinta Berlimpah Berkah’ yang telah memberikan santunan kepada 500 anak yatim di Kota Pariaman.

Acara pemberian santunan ini berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kota Pariaman, Desa Air Santok, Kecamatan Pariaman Timur, pada Selasa siang, 16 Juli 2024.

Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman, Rinalfi, Ketua Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kota Pariaman, Zalman Zaunit, Kepala KUA se-Kota Pariaman, serta perwakilan anak yatim penerima manfaat.

Bacaan Lainnya

Sadrianto menyatakan apresiasi daerah terhadap kolaborasi Kemenag dan BAZNAS dalam mengadakan program ini sebagai langkah nyata dalam memperkuat ikatan sosial di Kota Pariaman, khususnya terhadap anak-anak yatim.

“Anak-anak yatim adalah amanah yang harus kita perhatikan, dan kegiatan ini menunjukkan bahwa kita peduli dan siap mendukung mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sadrianto berharap bahwa kegiatan ‘Lebaran Yatim, Berbagi Cinta Berlimpah Berkah’ ini dapat menjadi momentum untuk lebih meningkatkan semangat berbagi dan kebaikan di masyarakat.

“Semoga santunan yang diberikan hari ini dapat meringankan beban anak-anak yatim dan menginspirasi banyak orang untuk peduli terhadap sesama,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman, Rinalfi, menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya untuk memperingati Hari Raya Yatama dan bulan Muharram, di mana Kemenag bersama BAZNAS dan Lembaga Amil Zakat lainnya turut serta dalam penyaluran santunan kepada anak yatim dan difabel.

“Ini adalah tanggung jawab kita sebagai umat Islam untuk memelihara anak yatim,” katanya.

Selain itu, kegiatan ‘Lebaran Yatim, Berbagi Cinta Berlimpah Berkah’ ini juga menjadi ajang kick-off Program Pemberdayaan Zakat dan Wakaf serta launching Program Kota Wakaf secara nasional.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait