Pemko Padang Raih Penghargaan atas Kemudahan Akses Pembiayaan untuk Koperasi dan UKM

Pemko Padang Raih Penghargaan atas Kemudahan Akses Pembiayaan untuk Koperasi dan UKM

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Padang dianugerahi penghargaan dari Gubernur Sumatera Barat dalam Upacara Peringatan Hari Koperasi Nasional yang diadakan di Lapangan Kantor Gubernur pada Rabu, 17 Juli 2024.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas upaya Pemko Padang dalam mempermudah akses pembiayaan bagi koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Padang, Yosefriawan, menerima penghargaan tersebut dari Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar, Hansastri.

Yosefriawan menjelaskan bahwa penghargaan ini diraih berkat upaya Pemko Padang sepanjang tahun 2023 dalam menyalurkan 1.500 subsidi margin kepada UKM.

Subsidi ini diberikan melalui Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) yang berada di bawah binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang.

“Subsidi ini disalurkan melalui KSPPS untuk mendukung UMKM di Kota Padang. Selain itu, kami juga telah menyalurkan 3.917 alat penunjang produktivitas UMKM sepanjang tahun 2023,” ungkap Yosefriawan, didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang, Fauzan Ibnovi.

Empat pemerintah daerah lainnya di Provinsi Sumatera Barat juga menerima penghargaan serupa.

Kabupaten Tanah Datar, Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, dan Kota Solok adalah daerah-daerah yang turut mendapatkan penghargaan atas kontribusi mereka dalam mendukung koperasi dan UKM.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar, Hansastri, bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan pidato Menteri Koperasi dan UKM. Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-77 tahun ini mengusung tema “Koperasi Sebagai Ekosistem untuk Konsolidasi, Akselerasi, dan Eskalasi Ekonomi Mikro dan Kecil,” yang mencerminkan fokus pada pengembangan ekonomi mikro dan kecil melalui koperasi.

(ADV)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait