Pemkab Solok Gelar Sosialisasi Persiapan Pensiun ASN Jelang Masa Purna Tugas

Pemkab Solok Gelar Sosialisasi Persiapan Pensiun ASN Jelang Masa Purna Tugas
Pemkab Solok Gelar Sosialisasi Persiapan Pensiun ASN Jelang Masa Purna Tugas

TOPSUMBAR – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Solok menggelar Sosialisasi Masa Persiapan Pensiun (ASN) yang akan memasuki masa purna tugas pada Rabu, 24 juli 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Pertemuan Disdikpora yang dihadiri Oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, mewakili Bupati Solok.

Turut hadir Kepala Bank Nagari cabang Solok, Albert Junaidi, Kepala BKPSDM, Afriandi, Narasumber, Ust Hasyam Hafidz, dan ASN Lingkup Pemkab Solok yang akan memasuki masa pensiun.

Bacaan Lainnya

Pada pertemuan ini, Kepala BKPSDM, Afriandi mengungkapkan bahwa sebanyak 223 orang ASN dari seluruh OPD yang memasuki masa pensiun dari bulan Agustus 2024 hingga Juni 2025 telah diundang pada acara tersebut.

Ia menambahkan bahwa, 176 orang diantaranya merupakan para guru dari SD dan SMP se-Kabupaten Solok.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris daerah, Medison mengatakan bahwa ia sebagai ASN pembina kepegawaian merasa bangga dapat hadir pada kesempatan tersebut.

“Selaku ASN sebagai pembina kepegawaian, saya merasa bangga dapat hadir dihadapan 223 senior kami yang telah berbakti dan mengabdi di Kabupaten Solok yang cintai ini,” ucapnya.

Menurutnya, para guru telah berjasa dalam mencerdaskan generasi muda maupun pegawai pemerintahan, khususnya di Kabupaten Solok.

Selain itu, ia juga mengungkapkan rasa bangganya kepada pegawai pemerintahan yang telah berkerja keras dalam melayani masyarakat dan mewujudkan Kabupaten Solok yang lebih baik.

“Pengabdian bapak/ibu semua akan selalu dikenang oleh masyarakat dan generasi kita kedepannya. Kita memohon maaf jika seandainya saat ini belum bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada bapak/ibu semua. Namun percayalah, di lubuk hati yang terdalam kita sangat mengapresiasi dan menghargai keberadaan bapak/ibu semua,” tambahnya.

Medison juga menambahkan bahwasannya pihaknya akan berencana memberi pelatihan keterampilan sehinga diharapkan dapat memberikan peluang dalam membuka usaha setelah memasuki masa pensiun nantinya.

“Kami dari Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi pengabdian yang bapak/ibu berikan kepada Kabupaten Solok. Semoga segala amal baik bapak/ibu mendapatkan balasan yang setimpal dari Tuhan yang Maha Esa,” harapnya.

Kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan pembukaan sosialisasi masa persiapan pensiun ASN lingkup Pemkab Solok yang dibuka langsung oleh Medison dan pemaparan Sosialisasi dilakukan oleh Kepala Bank Nagari Cabang Solok beserta Narasumber.

(BY)

Pos terkait