Pemkab Pasaman Barat Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tamiang

Pemkab Pasaman Barat Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tamiang

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Tamiang, Jorong Saroha, Nagari Salido Saroha, Kecamatan Lembah Melintang, Senin (29/7/2024). Kebakaran itu terjadi pada Sabtu (20/7/2024).

Penyerahan bantuan itu dilakukan langsung oleh Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi didampingi langsung oleh Baznas, Dinas Sosial, dan Pj Wali Nagari Salido Saroha beserta perangkat dan diterima oleh korban kebakaran atas nama Ali Muzhendra.

“Atas nama Pemkab Pasbar mengucapkan belasungkawa atas musibah yang terjadi. Semoga apa yang berikan ini sangat bermanfaat dan bisa digunakan sebaik mungkin,” sebut Hamsuardi.

Bacaan Lainnya

Ia mengingatkan kepada masyarakat Pasbar, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bahaya kebakaran.

Melalui wali nagari, ia meminta agar segera melaporkan kepada stakeholder terkait untuk membantu pembangunan rumah tersebut.

“Pada kesempatan ini, kami memberikan bantuan bantuan uang tunai dan sembako seperti telur, beras, minyak goreng, gula, teh, tikar, dan terpal. Tidak banyak yang dapat kita bawa hari ini, namun semoga dapat meringankan beban keluarga korban,” ungkapnya.

Akibat dari kebakaran itu, mengakibatkan hangusnya rumah kediaman keluarga Ali Muhzendra beserta isinya, meliputi surat-surat berharga, pakaian, perabotan, hingga sembako, dengan total kerugian mencapai 200 juta rupiah.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait