Pemkab Agam Gelar Upacara Peringatan 31 Tahun Lubuk Basung sebagai Ibukota Kabupaten

Pemkab Agam Gelar Upacara Peringatan 31 Tahun Lubuk Basung sebagai Ibukota Kabupaten

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menggelar upacara bendera untuk memperingati 31 tahun Lubuk Basung sebagai ibukota Kabupaten Agam.

Acara yang diadakan di halaman Kantor Bupati ini dipimpin langsung oleh Bupati Agam, Andri Warman dan dihadiri oleh Ketua DPRD Agam, Novi Irwan.

Turut hadir juga Kapolres Agam, AKBP Muhammad Agus Hidayat, serta berbagai unsur Forkopimda dan Forkopimca.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Kepala daerah dan wakil kepala daerah termasuk Sekda sebelumnya juga turut hadir pada upacara tersebut.

Dalam sambutannya, Andri Warman mengingatkan bahwa tanggal 19 Juli 1993 merupakan momen bersejarah bagi Kabupaten Agam.

“Butuh waktu 10 tahun untuk proses pemindahan Ibukota ini. Ini bukan hanya sekadar pemindahan lokasi geografis, tetapi juga simbol dari upaya keras kita untuk menjadikan Lubuk Basung sebagai pusat pemerintahan yang representatif,” kata Andri Warman.

Ia juga menekankan bahwa peringatan ini tidak hanya sebagai perayaan, namun juga sebagai evaluasi atas usaha dan daya yang telah dicurahkan untuk pembangunan Lubuk Basung.

“Kita perlu mempertimbangkan skala prioritas, estetika, tata ruang, serta manfaat jangka panjang dalam setiap keputusan pembangunan yang kita buat,” tambahnya.

Perlu diketahui, selama 31 tahun sejak Lubuk Basung menjadi ibukota Kabupaten Agam, kota ini telah mencatatkan berbagai prestasi, termasuk perolehan Piala Adipura untuk kedua kalinya.

“Prestasi ini mencerminkan dedikasi dan kerja keras seluruh masyarakat Kabupaten Agam. Penghargaan ini bukan hanya untuk Kota Lubuk Basung, tetapi dipersembahkan untuk semua warga Kabupaten Agam,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat berperan aktif sebagai subjek dalam proses pembangunan.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi serta semangat bagi kita semua dalam menjaga kesatuan dan persatuan untuk mendukung keberlanjutan pembangunan daerah,” tutupnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait