Pemeliharaan Jalan Nasional di Pasaman Barat Terus Membaik, PT SMS Dapat Apresiasi dari Warga

Pemeliharaan Jalan Nasional di Pasaman Barat Terus Membaik, PT SMS Dapat Apresiasi dari Warga

TOPSUMBAR – Akses jalan nasional di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah pusat. Baik itu pemeliharaan, pemasangan box Calvert, overlay, mortar serta patching.

Pada tahun 2024, akses jalan nasional ini dikerjakan oleh PT. Sarana Mitra Saudara (SMS) mulai dari Kecamatan Kinali hingga Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat.

Dimana, dalam pelaksanaannya pihak rekanan mengerjakan berbagai item, seperti patching, box, mortar dan overlay.

Bacaan Lainnya

Untuk overlay dan mortar, PT SMS melaksanakannya di wilayah Kecamatan Ranah Batahan, sedangkan untuk patching disepanjang penanganan mulai dari Kinali hingga Ranah Batahan.

Dari pelaksanaan itu, pekerjaan ini menuai pujian dari para pengendara baik itu sepeda motor maupun mobil. Karena, mereka menilai jalan bagus dan rata dalam pengaspalan.

“Kita apresiasi PT SMS yang sudah bekerja maksimal dan bagus itu. Karena, dari kasat mata dan dirasakan diatasnya sangat memuaskan,” kata salah seorang pengendara mobil, Irfan (46) asal Sumatera Utara, Senin (29/7/2024).

Selain itu, Mona (36) warga Ranah Batahan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Balai Jalan Nasional wilayah Sumatera Barat yang terus memperhatikan jalan diwilayah kami ini.

“Kami masyarakat berterima kasih kepada Pemerintah atas berlanjutnya pembangunan jalan ini, walaupun secara bertahap. Apalagi, overlay jalan ini sangat mulus dan rapi,” katanya juga.

Pernah dikatakan pihak rekanan PT SMS, Acong, bahwa proyek ini dikerjakan sampai akhir tahun, karena sifatnya ada pemeliharaan. Seperti patching atau tambal sulam aspal, mulai dari Kinali – Ranah Batahan.

“Untuk overlay, kita laksanakan di wilayah Kecamatan Ranah Batahan. Dan kondisinya sekarang sudah selesai dan marka jalan pun sudah di laksanakan. Kita terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga pekerjaan ini bisa lancar tanpa ada kendala dilapangan,” sebutnya.

PPK 1.4 Furwandi, mengatakan ucapan terima kasih kepada masyarakat khususnya Pasaman Barat yang ikut mensukseskan kegiatan. Apalagi, pekerjaan ini untuk kepentingan kita bersama demi kelancaran akses transportasi masyarakat.

“Akses jalan ini akan terus dilakukan perbaikan, agar pengendara merasa nyaman dan aman. Apalagi, ini akses jalan lintas sumatera bagian barat yang menghubungkan Sumatera Barat dengan Sumatera Utara,” sebutnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait