Pembangunan Jalan Rabat Beton di Pasaman Barat: Upaya PT BSS Tingkatkan Akses Transportasi

Pembangunan Jalan Rabat Beton di Pasaman Barat: Upaya PT BSS Tingkatkan Akses Transportasi

TOPSUMBAR – Untuk memperlancar akses transportasi angkutan Tandan Buah Segar Kelapa Sawit, Pabrik Kelapa Sawit PT Berkat Sawit Sejahtera (BSS) bangun jalan rabat beton. Kegiatan ini dilaksanakan oleh rekanan dari CV Vispa.

“Iya benar, sebagai tahap awal kita lakukan dulu pembersihan dan meratakan jalan yang sudah ada, baru dilakukan pengecoran,” ungkap vendor PT BSS, Andi saat ditemui di lokasi pekerjaan, Sabtu (20/7/2024).

Dijelaskannya, pekerjaan jalan rabat ini sepanjang 60 meter dengan lebar 8 meter dan ketebalan 20 centimeter dengan mutu K-225 serta menggunakan Wire Mesh.

Bacaan Lainnya

“Kita akan bekerja sesuai spek yang ada, agar jalan ini tahan dan selaku vendor pada perusahaan ini tentunya harus saling menjaga,” sebutnya.

Semoga kegiatan ini sukses dan tidak ada kendala dalam pelaksanaan selama bekerja. Syukurnya kata Andi, cuaca sekarang mendukung dengan cuaca cerah.

“Kita akan kejar tayang selama cuaca kering ini. Agar, mutu pekerjaan bagus dan kokoh,” ucapnya.

Disampaikan Humas PT BSS Marjohan, kegiatan itu sudah dimulai dengan meratakan badan jalan. Setelah itu akan dilakukan pengecoran oleh pihak rekanan.

“Kita akan awasi pekerjaan tersebut agar berjalan lancar dan selesai tepat waktu,” katanya singkat.

Dikonfirmasi terkait galian c kepada Marjohan mengatakan, bahwa ia kurang mengetahui hal tersebut. Namun, ia akan menanyakan terlebih dahulu dengan bagian teknik sipil pada PT BSS.

“Kita tanya bagian sipil nantinya, bagaimana terkait galian c pada kegiatan tersebut. Apakah vendor yang bayar langsung atau dipotong melalui pembayaran PT BSS,” terangnya.

Secara terpisah Kepala Dinas Pendapatan Daerah Pasaman Barat, Afrizal Azhar kepada topsumbar.co.id mengatakan bahwa terkait pajak galian C pada pekerjaan jalan di PT BSS akan ditanyakannya. Karena, itu salah satu sumber Pendapatan Daerah (PAD) Kabupaten Pasaman Barat.

“Kita akan pertanyakan ke pihak PT BSS terkait penggunaan galian c diwilayah kerjanya. Karena itu salah satu sumber PAD Pasbar,” tegasnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait