Partisipasi Pemilih Menurun, Gubernur Sumbar Jadi Pemilih Ke-10 dalam PSU DPD RI di TPS 12 Jati Baru

Partisipasi Pemilih Menurun, Gubernur Sumbar Jadi Pemilih Ke-10 dalam PSU DPD RI di TPS 12 Jati Baru

TOPSUMBAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk pemilihan DPD RI di Sumatera Barat (Sumbar) hari ini, 13 Juli 2024.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, menggunakan hak pilihnya di TPS 12, yang berlokasi di Kampus STISIP Imam Bonjol Padang, Kelurahan Jati Baru, Kota Padang, sekitar pukul 08.14 WIB.

Hingga pukul 09.30 WIB, tingkat partisipasi masyarakat di TPS tersebut masih rendah. Bahkan, Mahyeldi tercatat sebagai pemilih ke-10 berdasarkan daftar hadir yang ia isi.

Bacaan Lainnya

“Saat ini sudah pukul 9.30 WIB dan masyarakat masih sepi. Saya berharap menjelang pukul 11.00 WIB nanti, tingkat kehadiran masyarakat bisa meningkat,” kata Mahyeldi usai mencoblos di TPS 12, Kelurahan Jati Baru, Kota Padang, Sabtu 13 Juli 2024.

Mahyeldi mengungkapkan beberapa upaya yang telah dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam PSU DPD RI di Sumbar.

Ia menyebutkan penerbitan Surat Edaran Gubernur, sosialisasi melalui berbagai media, dan koordinasi intensif dengan KPU daerah sebagai langkah-langkah yang diambil.

“Kami telah berupaya maksimal untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Ada Surat Edaran, imbauan melalui media, dan koordinasi intensif dengan KPU. Ini semua menunjukkan komitmen kami untuk menyukseskan PSU ini,” ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi dan istrinya, Harneli Bahar Mahyeldi, berangkat ke TPS dengan berjalan kaki dari kediaman mereka, didampingi oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Sumbar, Mursalim.

Kedatangan Gubernur Sumbar ini disambut oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Mahyeldi dan istrinya langsung diarahkan oleh petugas KPPS untuk menjalani proses pemilihan sesuai ketentuan yang berlaku.

Sebelum meninggalkan TPS, Mahyeldi sempat berbincang dengan beberapa pemilih yang baru tiba di lokasi pemilihan.

Ia mengingatkan masyarakat akan pentingnya menyalurkan hak pilih untuk menentukan arah pembangunan ke depan, baik di Sumbar maupun nasional.

(adpsb/cen)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait