Pacuan Kuda Open Race Wali Kota Cup 2024 Meriahkan Bukittinggi, 67 Ekor Kuda Berpacu dalam 15 Race

Pacuan Kuda Open Race Wali Kota Cup 2024 Meriahkan Bukittinggi, 67 Ekor Kuda Berpacu dalam 15 Race

TOPSUMBAR – Pacuan Kuda Open Race Wali Kota Cup 2024 kembali digelar di Galangang Bukit Ambacang, Bukittinggi, sekaligus memperingati 1 Muharram 1446 H / 2024 M pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Ketua Panitia Pelaksana, Ferdian, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, serta Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi dan semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini.

“Kami berterima kasih kepada Pemko Bukittinggi, khususnya Bapak Wali Kota Erman Safar, atas dukungan penuh mereka,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Acara pacuan kuda tahun ini melibatkan 67 ekor kuda yang berpacu dalam 12 race reguler, ditambah 1 race Sagalo dan 2 race Darab Bogih, sehingga total terdapat 15 race yang berlangsung.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyatakan komitmen Pemerintah Kota Bukittinggi untuk mengadakan pacuan kuda ini minimal sekali dalam setahun.
Menurutnya, acara ini menjadi ajang bagi warga Bukittinggi dan Agam untuk berkumpul dan bersenang-senang bersama.

“Kita harus mengapresiasi panitia penyelenggara, KONI Kota Bukittinggi, dan Pordasi Sumbar, serta para sponsor yang mendukung acara ini sehingga masyarakat dapat menikmatinya secara gratis,” kata Erman.

Selain menjadi hiburan, Erman berharap kegiatan ini juga memberikan dampak positif pada pemulihan ekonomi lokal.

“Dengan UMKM yang diizinkan berjualan di sepanjang venue, ini menunjukkan bahwa Bukittinggi dan Agam saling mendukung dan harmonis,” tambahnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait