Mulyadi Sampaikan Harapan Bupati Padang Pariaman dalam Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pasca Pemilu 2024

Mulyadi Sampaikan Harapan Bupati Padang Pariaman dalam Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pasca Pemilu 2024

TOPSUMBAR – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) mengadakan acara Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pasca Pemungutan Suara Tahun 2024 di Kabupaten Padang Pariaman.

Acara ini berlangsung di IKK Parik Malintang pada Senin, 8 Juli 2024, dan dihadiri oleh lebih dari 100 peserta, termasuk perwakilan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, generasi muda, dan partai politik serta unsur terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Perekonomian Mulyadi menyampaikan sambutan, arahan, dan harapan dari Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur.

Mewakili Bupati, Mulyadi menekankan bahwa Kabupaten Padang Pariaman selalu menjadi daerah yang paling aman dalam setiap pelaksanaan pemilu.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada KPU RI yang memilih Padang Pariaman sebagai lokasi penyelenggaraan sosialisasi ini.

“Pemilu presiden dan legislatif 2024 telah usai, dan penting bagi kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Mulyadi.

Ia menambahkan bahwa pemilu seringkali menimbulkan perbedaan pendapat dan pilihan, namun setelah proses selesai, masyarakat harus bersatu kembali untuk mendukung pemimpin yang terpilih, sesuai dengan filosofi “biduak lalu kiambang batauik”.

Mulyadi juga berharap bahwa melalui pendidikan politik yang berkelanjutan, dapat tercipta masyarakat yang lebih kritis dan bertanggung jawab dalam proses demokrasi.

“Mari kita ciptakan suasana yang kondusif dan harmonis, serta terus berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam setiap proses demokrasi,” tambahnya.

Selain itu, Mulyadi mengajak masyarakat untuk bersiap menyongsong PSU dan Pilkada yang akan datang.

Indra Budi Nur Cahyono, Kasubag Sosialisasi dan Pendidikan KPU RI, menyampaikan bahwa kegiatan ini dimulai dari bulan Juni dengan lokus di 38 tempat pada 21 provinsi di Indonesia.

“Padang Pariaman menjadi satu-satunya lokus kegiatan ini untuk Sumatera Barat,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat tentang pemilu, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk aktif dalam penyelenggaraan pemilu, dan meningkatkan partisipasi berkelanjutan menyongsong Pilkada dan PSU 2024.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait