Muhammad Rudi Ajak Warga Batam Meriahkan POPDA IX Kepri 2024

Muhammad Rudi Ajak Warga Batam Meriahkan POPDA IX Kepri 2024

TOPSUMBAR – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak seluruh warga Batam untuk menyaksikan dan mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2024 yang berlangsung di Batam dari Selasa-Sabtu (23-27 Juli 2024).

POPDA IX Kepulauan Riau 2024 di Batam akan mempertandingkan 10 cabang olahraga, yaitu Atletik, Renang, Bola Basket, Bola Voli, Sepak Bola, Sepak Takraw, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Tenis Lapangan.

Lokasi pertandingan telah ditetapkan, dengan pencak silat diadakan di Mall Botania 2, atletik di Stadion Gelora Citra Mas, renang di Sekolah Harapan Utama, dan bola basket di TM Arena.

Bacaan Lainnya

Tenis meja juga diadakan di TM Arena, tenis lapangan di Lapangan KDA, sepak takraw di GOR Sekolah Kartini, bulu tangkis di GOR Banda Baru, bola voli di GOR Raja Djakfar, dan sepak bola di Stadion Gelora Citra Mas.

“Mari kita saksikan pertandingan para atlet. Pembukaan POPDA IX Kepulauan Riau akan digelar pada Selasa, 23 Juli 2024, di Dataran Engku Putri Batam Center. Acara ini berlangsung hingga Sabtu, 27 Juli 2024,” ujar Rudi pada Senin, 22 Juli 2024.

“Mari kita sukseskan POPDA IX Kepri Tahun 2024 bersama-sama,” tambah Rudi.

Sebelum pembukaan resmi, Rudi menyempatkan diri untuk menyambut para atlet dari tujuh kabupaten dan kota se-Kepri dalam acara Welcome Dinner di AP Premiere Hotel Batam, Senin 22 Juli 2024 malam.

“Selamat datang di Batam, kami akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan POPDA IX Kepri,” kata Rudi.

Rudi juga berpesan kepada seluruh atlet untuk mengikuti kompetisi dengan sportivitas, mengakui keunggulan lawan saat kalah, dan tidak merayakan kemenangan secara berlebihan.

“Jagalah sportivitas kompetisi, gunakan ajang ini sebagai wadah untuk mengasah kemampuan demi meraih prestasi untuk Kepri,” ujarnya.

Selain itu, Rudi juga mengajak seluruh masyarakat di Kota Batam untuk terus mendukung serta menyukseskan POPDA IX di Kepulauan Riau Tahun 2024.

“Pada tahun ini, Kota Batam terpilih menjadi tuan rumah, mari sama-sama kita sukseskan POPDA IX di Kepri ini,” tambah Rudi.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota menyerahkan maskot POPDA IX Kepri, Simarlin, kepada kepala daerah se-Kepri.

Maskot ini berbentuk ikan marlin yang mengenakan tanjak dan pakaian Melayu serta memegang obor dan berkalung medali.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam, Zulkarnain, melaporkan bahwa jumlah peserta dan tamu undangan pada acara Welcome Dinner mencapai 500 orang, terdiri dari atlet, pelatih, manajer, dan official kontingen dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau.

“Seluruh kontingen yang hadir pada acara welcome dinner berasal dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau,” ujarnya.

(RK)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait