MPLS 2024, SMA 2 Painan di Pesisir Selatan Kenalkan Lingkungan Sekolah kepada 430 Siswa Baru

MPLS 2024, SMA 2 Painan di Pesisir Selatan Kenalkan Lingkungan Sekolah kepada 430 Siswa Baru

TOPSUMBAR – Sebanyak 430 siswa baru di SMA 2 Painan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung dari tanggal 15 hingga 17 Juli 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada para siswa baru kelas X.

Kepala SMA 2 Painan, Erisman, menyatakan bahwa MPLS adalah bagian dari upaya sekolah untuk memberikan informasi yang jelas kepada siswa baru mengenai profil SMA 2 Painan.

Bacaan Lainnya

“Agar para siswa kelas X mendapat informasi yang jelas terkait salah satunya profil SMA 2 Painan,” ujarnya saat upacara bendera sekaligus penerimaan siswa dari orang tua.

Erisman berharap agar para siswa baru dapat menjadi bagian dari keluarga besar SMA 2 Painan secara keseluruhan.

“Jaga nama sekolah, dan tunjukan prestasi yang baik,” sarannya.

Sementara itu, Wendi, perwakilan orang tua, berharap agar anak-anak yang diserahkan ke sekolah dapat dibina dengan baik.

“Kami serahkan anak-anak kami untuk dididik dan dibina agar menjadi pribadi yang siap memasuki gerbang berikutnya,” jelasnya.

Wendi juga menekankan bahwa tanggung jawab terhadap anak bukan hanya tanggung jawab sekolah semata.

“Anak hanya 7 jam di sekolah, dan sebagian besar mereka berada di lingkungan rumah. Artinya tidak fair jika nanti kalau ada persoalan hanya dibebankan pada sekolah,” tambahnya.

Diketahui, pada tahun 2024 ini, SMA 2 Painan menerima 430 dari 700 calon siswa melalui tiga jalur penerimaan yakni, zonasi, prestasi, dan afirmasi.

SMA 2 Painan merupakan salah satu sekolah favorit yang menerima siswa berprestasi dari seluruh kecamatan di Pesisir Selatan.

Acara MPLS dilanjutkan dengan pertemuan orang tua dengan komite yang difasilitasi oleh pihak sekolah untuk membahas program dan kegiatan sekolah.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait