Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M, Pemko Pariaman Gelar Makan Bajamba

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H2024 M, Pemko Pariaman Gelar Makan Bajamba

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar kegiatan makan bajamba dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M.

Kegiatan tersebut berlangsung usai pelaksanaan Tabligh Akbar di Balairung Pendopo Wali kota Pariaman pada Minggu, 7 Juli 2024.

Penjabat (Pj) Wali kota Pariaman, Roberia, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan untuk merayakan HUT ke-22 Kota Pariaman yang jatuh pada 2 Juli lalu.

Bacaan Lainnya

“Makan bajamba dan berbagai kegiatan lainnya akan kita laksanakan hari ini untuk menyambut 1 Muharram 1446 H/2024 M,” ujar Roberia.

Acara dimulai dengan Tabligh Akbar di pagi hari, dilanjutkan dengan makan bajamba. Pada sore hari, akan ada prosesi maambiak tanah (mengambil tanah) yang menandai dimulainya proses pembuatan tabuik.

“Nanti malam, Pemko Pariaman juga akan mengadakan panggung hiburan di Lapangan Merdeka Pariaman,” tambah Roberia.

Setiap tahunnya, Pemko Pariaman mengadakan acara besar yang bertepatan dengan bulan Muharram. Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Pariaman.

Salah satu acara yang sangat dinantikan adalah Pesona Hoyak Tabuik, yang akan dihelat pada 21 Juli 2024.
Acara ini diprediksi akan menarik wisatawan dari berbagai daerah dan memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal.

Roberia berharap rangkaian acara ini tidak hanya meriah tetapi juga membawa berkah bagi seluruh masyarakat Kota Pariaman.

“Dengan event besar ini, kita ingin menunjukkan kekayaan budaya Kota Pariaman dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kunjungan wisatawan,” tutupnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait