Mengapa H. Kusnadi Datuak Rajo Batuah Layak Menjadi Wakil Bupati Pasaman Barat? Ini Kata Masyarakat

Mengapa H. Kusnadi Datuak Rajo Batuah Layak Menjadi Wakil Bupati Pasaman Barat Ini Kata Masyarakat

TOPSUMBAR – Belajar dari yang sudah-sudah, Pasaman Barat mesti dipimpin oleh pasangan Bupati dan wakil bupati yang serasi.

Posisi wakil bupati mesti diisi oleh pemimpin yang mampu menyeimbangi bupati, sehingga negeri tidak dipimpin oleh kekuatan seorang diri.

Sosok H. Kusnadi Datuak Rajo Batuah menjadi sosok pemimpin yang layak untuk menyeimbangi kepemimpinan seorang bupati dari kalangan manapun.

Bacaan Lainnya

Selain itu, H. Kusnadi merupakan sosok pemimpin yang berkarakter, berwibawa, tegas dalam menegakkan sebuah aturan dan memiliki sifat yang humanis di tengah kehidupan masyarakat.

Salah seorang masyarakat Pasaman barat bagian Utara, Kisman, kepada topsumbar.co.id, Kamis (25/7/2024) mengatakan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 menjadi momentum berharga bagi masyarakat Pasaman Barat untuk mengevaluasi diri dalam menentukan pemimpin Kabupaten ini ke depan.

Ia mengatakan, bahwa sudah saatnya masyarakat memilih pasangan pemimpin yang bijaksana dan serasi. Jangan dibiarkan Pasbar ini dipimpin oleh seorang diri.
Menurutnya, pasangan bupati dan wakil bupati mesti Seiya sekata dan memiliki harga tawar yang kuat.

“Seorang wakil bupati harus memiliki pengaruh yang besar dan tidak diabaikan oleh bupatinya. Masyarakat juga perlu menyadari bahwa dalam Pilkada nanti, memilih wakil bupati yang tepat sama pentingnya dengan memilih bupati,” kata Kisman.

“Masyarakat juga harus dapat menilai alasan calon bupati dalam memilih wakilnya. Latar belakang calon wakil bupati harus benar-benar diperhatikan. Jika wakil bupati tidak memiliki latar belakang yang jelas, kemungkinan besar bupati yang akan memimpin sendiri tanpa memberi peran yang berarti kepada wakilnya, atau hanya akan menjadi pelengkap administratif tanpa fungsi nyata,” tambahnya.

Sebagai masyarakat Pasaman Barat, ia berharap agar H. Kusnadi Datuak Rajo Batuah agar lebih gencar lagi turun ke tengah masyarakat.

Menurutnya, H. Kusnadi Datuak Rajo Batuah adalah sosok pemimpin yang cocok untuk menjadi wakil bupati Kabupaten Pasaman Barat ke depan.

Ia menyebutkan, bahwa sosok H. Kusnadi Datuak Rajo Batuah merupakan sosok wakil bupati yang dibutuhkan untuk kemajuan dan kejayaan Kabupaten Pasaman Barat ke depan.

Di tengah kehidupan bermasyarakat, ia merupakan tokoh masyarakat Pasaman Barat dari kalangan pengusaha. Sebagai tokoh masyarakat yang dikenal islami, H. Kusnadi juga dipercaya sebagai pengurus diberbagai sektor seperti Adat, Perkumpulan Perantau dan Pengusaha.

Sebagai politisi, H. Kusnadi Datuak Rajo Batuah merupakan politisi, ia juga aktif di Partai Golongan Karya dengan jabatan Wakil Bendahara DPD Golkar Kabupaten Pasaman Barat.

“H. Kusnadi Datuak Rajo Batuah yang merupakan seorang pengusaha akan sangat memiliki jiwa wirausaha. Sehingga kehadirannya sebagai wakil bupati akan dapat membantu bupati untuk memajukan dan meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Pasaman Barat,” ungkap Zulkisman.

Melihat pengalaman, pengetahuan dan wawasannya, tidak berlebih jika H. Kusnadi Datuak Rajo Batuah disebut sebagai sosok pemimpin yang berkarakter, berwibawa, tegas dalam menegakkan sebuah aturan dan memiliki jiwa wirausaha dan dilengkapi sifat yang humanis di tengah kehidupan masyarakat.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait