Mayyarti Resmi Jabat Ketua DPC IWAPI Pasaman Barat Periode 2024-2029

Mayyarti Resmi Jabat Ketua DPC IWAPI Pasaman Barat Periode 2024-2029

TOPSUMBAR – Ketua Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Etty Nurhayati, resmi melantik Mayyarti sebagai Ketua DPC IWAPI Kabupaten Pasaman Barat periode 2024-2029 di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Jumat (12/7/2024).

Etty Nurhayati berpesan kepada IWAPI Kabupaten Pasaman Barat agar lebih kolaboratif dengan stakeholder, baik pemerintah maupun swasta. Terlebih mengenai upaya dalam mendukung pembangunan daerah.

“Harus aktif memberikan dukungan terhadap pembangunan daerah Kabupaten Pasaman Barat. Jaga kolaborasi yang sudah terjalin dengan semua pihak menuju IWAPI maju,” ungkapnya di sela-sela pelantikan.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC IWAPI Kabupaten Pasaman Barat, Mayyarti di tempat yang sama mengatakan bahwa ia bersama para pengurus berupaya menaklukkan tantangan ke depan, seperti meningkatkan kualitas produk, sehingga IWAPI menjadi organisasi yang berdaya saing.

“Kami mengajak seluruh anggota IWAPI dan masyarakat untuk memajukan diri dengan menggali potensi, memajukan sekitar dengan meningkatkan dan membangun produk berakselerasi menuju IWAPI maju,” katanya.

Selanjutnya disampaikan Dewan Penasehat DPC IWAPI Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi, bahwa IWAPI sebagai wadah pengusaha wanita, hendaknya mampu berkontribusi secara optimal dan profesional.

Ia berharap kehadiran IWAPI bisa mendorong kemajuan perekonomian pelaku usaha ekonomi wanita yang ada di Pasbar.

“Besar harapan kami IWAPI berkolaborasi dengan Dekranasda Pasbar. Banyak kelompok usaha di Pasbar, salah satunya tenun emas di Air Bangis, di Talamau ada kelompok rajutan serta UMKM lainnya. Semoga ke depan menjadi organisasi pelopor dan penggerak perekonomian Pasbar. Terus membantu pelaku usaha perempuan memanfaatkan kemajuan teknologi,” harapnya.

Sementara, Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, S.Ag usai pengukuhan DPC IWAPI Pasbar mengatakan, di era sekarang ini, ia menuntut pebisnis untuk kreatif, inovatif dan menguasai digital entrepreneurship dengan kemampuan managerial yang baik.

Ia meminta IWAPI beradaptasi dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Selain itu, ia juga menganggap, kunci daya saing saat ini adalah bagaimana menjalankan produk dan jasa secara lebih baik, lebih cepat, dan lebih efisien.

“Semoga menjadi kekuatan ekonomi rakyat dan mendorong pengusaha wanita khususnya di Kabupaten Pasaman Barat untuk maju dan berperan aktif di berbagai sektor usaha,” kata Hamsuardi.

Pelantikan dan pengukuhan DPC IWAPI Pasaman Barat turut dihadiri oleh DPC IWAPI Kabupaten Solok, DPC IWAPI Kabupaten Padang Pariaman, Plt. Asisten II Endang Rirpinta, dan Ketua TP-PKK Pasbar.

Acara ini ditandai dengan Penyerahan Bendera oleh Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Sumatera Barat kepada DPC IWAPI Kabupaten Pasaman Barat dan penyerahan plakat IWAPI kepada Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi serta dari Bupati kepada Ketua DPC IWAPI Kabupaten Pasaman Barat.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait