Manfaatkan Waktu Libur, Babinsa Koramil 07/PK Gelar Komsos dengan Warga Binaan

Manfaatkan Waktu Libur, Babinsa Koramil 07PK Gelar Komsos dengan Warga Binaan

TOPSUMBAR – Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman, Sertu Dodi F.Y, mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Korong Taluak Nibung, Nagari Sunur Barat, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, pada Minggu 28 Juli 2024.

Kegiatan Komsos ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dan memperkuat hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan warga setempat.

Sertu Dodi F.Y menyampaikan bahwa melalui Komsos ini, diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kerukunan di tengah masyarakat.

“Dalam kegiatan Komsos, kita dapat membangun silaturahmi yang baik dengan warga. Hal ini penting untuk menciptakan suasana yang aman dan damai di wilayah binaan,” ungkap Sertu Dodi F.Y.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini memungkinkan Babinsa untuk mengetahui kondisi dan perkembangan situasi di wilayahnya.

Dengan begitu, mereka dapat melakukan deteksi dini dan pencegahan dini terhadap potensi masalah yang mungkin timbul.

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan, Babinsa harus mengetahui dan memahami permasalahannya dengan baik. Ini adalah bagian dari tugas kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” tegasnya.

Kegiatan Komsos ini merupakan salah satu cara efektif bagi Babinsa untuk lebih dekat dengan masyarakat, sekaligus sebagai sarana untuk menyerap aspirasi dan keluhan warga, sehingga tercipta lingkungan yang kondusif dan harmonis.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait